OBAT SERTA BAHAN ALAMI PEMUTIH KULIT | CARA MEMUTIHKAN KULIT SECARA ALAMI

OBAT SERTA BAHAN ALAMI PEMUTIH KULIT | CARA MEMUTIHKAN KULIT SECARA ALAMI Kulit putih cerah alami serta sehat merupakan idaman semua wanita, termasuk laki-laki, jadi memiliki kulit putih cerah secara alami bukan di dominasi kaum wanita saja. pada umunya Wanita atau pria yang tinggal di daerah beriklim tropis memiliki kulit tidak seputih dan secerah  yang tinggal di iklim empat musim seperti di negeri barat sana, sinar matahari yang jauh lebih terik, polusi, serta faktor lainnya memang  bisa menjadi penyebab warna kulit berubah menjadi gelap atau kurang cerah. Baca juga: makanan yang bisa membuat gigi putih, cara memlih pasta gigi yang cocokproduk kecantikan wanita yang populer di dunia, titik kesehatan pada wajah,
Nah di bawah ini ada bahan alami yang banyak di sekitar kita yang bisa di manfaatkan untuk membantu agar kulit kita menjadi cerah dan putih alami. apa saja kah itu?

Kentang 

Parutlah kentang, lalu remas atau haluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga kering. Setelah kering, ulangi lagi prosesnya hingga mencapai tiga lapisan. Diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara kedua: Kupas kentang lalu iris tipis-tipis, lalu tempelkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah. Kentang mengandung enzim catecholase yang bisa membantu mencerahkan kulit. 


Pepaya 

Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan kain bersih dan rendam dalam air hangat. Peras kain bersih lalu sebarkan campuran pepaya di atas kain. Letakkan kain di atas wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin atau es batu untuk menutup pori-pori. Gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah. 


Mentimun 

Metimun juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Tempelkan jus parutan metimun pada wajah dan leher. Untuk efek lebih segar, simpan metimun dalam kulkas satu malam sebelumnya. Kantung mata yang menghitam juga bisa dengan mudah diatasi dengan irisan metimun yang dingin dan segar. Iris menyilang ketimun lalu tutupi mata Anda dengan potongan metimun. Diamkan selama 15-20 menit. 


Beras 

Campurakan beras dengan susu, beras bisa menjadi ramuan pencerah wajah yang alami. Tumbuk beras hingga berbentuk bubuk lalu campurkan dengan susu atau air bersih secukupnya hingga kental. Tempelkan ke wajah seperti menggunakan masker. Diamkan 15-20 menit lalu cuci dengan air dingin. Beras memiliki kandungan PABA (para aminobenzoic acid) yang tinggi. PABA bisa berfungsi sebagai tabir surya yang baik. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulis yang berfungsi sebagai antioksidan dan allantonin yang bisa mempercepat proses perbaikan kulit. 


Tomat 

Mengonsumsi tomat juga bisa mengurangsi sensitivitas kulit terhadap sinar UV yang bisa merusak kulit. Kandungan lycopene dalam buah tomat bisa membuat kulit cerah, terlindung dari radikal bebas, dan meningkatkan produksi tabir surya alami pada kulit. 

Untuk di aplikasikan pada wajah, parut tomat hingga bisa digunakan sebagai masker. Biarkan mengering lalu tempelkan ulang hingga membentuk tiga lapisan. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air dingin atau air es lakukan hal ini secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Mudah-mudahanan artikel sederhana yang saya ambil dari berbagai sumber ini bisa membantu dan bermanfaat 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s