TIPS AGAR PONSEL ANDROID TIDAK LELET | CARA MERAWAT PONSEL ANDROID

TIPS AGAR PONSEL ANDROID TIDAK LELET | CARA MERAWAT PONSEL ANDROID | Ponsel berbasis OS Android memang menjadi primadona saat ini, banyak pengguna smartphone berpindah menggunakan smartphone berbasis android, karena teknologi yang dimilikinya, menggunakan ponsel android serasa memakai komputer, karena ponsel android  memiliki fitur yang sangat banyak, berlimpah aplikasi, games dengan kualitas grafis yang bagus, serta banyak lainnya. dowload antivirus terbaik android.
Layaknya smartphone lainnya ponsel android juga butuh perawatan agar performanya tetap baik, untuk lebih jelasnya cek dibawah ini cara merawat ponsel android agar tidak lelet. Tips agar blacberry tidak lemot
Kosongkan Cache
Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang dijalankan, mirip seperti recent document pada PC kalau dibiarkan menumpuk maka akan membuat RAM menjadi penuh sehingga kinerja ponsel menjadi lamban. Caranya masuk ke menu Setting – Applications. Hapuslah cache dari aplikasi yang diinginkan. Penghapusan Cache ini tidak akan menghapus data-data yang ada di ponsel Android Anda.

Uninstal Aplikasi
Karena terlalu banyak aplikasi yang di tanam pada ponsel android anda, sedikit besarnya akan mempengaruhi performa juga, sebaiknya pilih-pilih aplikasi yang menurut anda penting dan benar-benar terpakai, cara menghapus aplikasi yang tidak terpakai, Caranya masuk ke menu Setting – Applications – Manage Applications, lalu pilih mana aplikasi yang memang menurut anda tidak terpakai.

Format Memory Card
Memori tempat untuk menyimpan data atau file, dengan tambahan memori pada ponsel menampung data juga lebih banyak, namun bila terlalu banyak juga akan memberatkan ponsel, baiknya data yang memang masih penting tapi jarang dipakai disimpan saja di PC.
 
Manfaatkan Task Manager
Ponsel Android juga terkadang mengalami hang, penyebab diantaranya adalah aplikasi yang rusak atau hal lainnya, untuk membuang aplikasi tersebut gunakan Task Kill Manager yang bisa anda dapatkan di Google Play Store.

Rooting
Menghapus Rooting merupakan system dalam ponsel yang memberikan akses sepenuhnya pada kita untuk menjalankan semua system yang terdapat pada android, lakukann upgrade aplikasi bawaan dengan menghapus nya dulu, dengan demikian performa ponsel akan lebih kencang dan fresh, sebagai catatan saja sebaiknya hal ini jangan dilakukan, karena akan menghilangkan garansi yang masih berlaku
 
Hard and Factory Rest
Resikonya data yang terdapat pada memori telepon akan hilang dan anda harus mengatur ulang setingan yang anda sukai, Caranya Setting – Privacy Settings. Di dalam menu tersebut terdapat pilihan untuk melakukan factory data reset.
referensi:salingsering

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s