TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MUDAH | CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MADU

TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MUDAH | CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MADU |  Komedo terjadi karena penyumbatan lubang pori-pori yang diakibatkan oleh debu, sisa-sisa kosmetik pada perempuan, atau lemak pada wajah, masalah komedo tidak hanya terjadi pada perempuan saja. laki-laki juga banyak yang mempunyai masalah komedo, komedo biasanya muncul pada daerah T pada wajah seperti hidung dan dahi, para ahli kulit mengatakan bahwa komedo juga bisa menjadi jerawat sebelum bakteri masuk dan berkembang lewat pori-pori, sehingga akan menimbulkan peradangan pada kuli. Untuk menghilangkan komedo pada wajah secara alami ikuti beberapa tips sederhana di bawah ini: Baca juga: apa kata jerawat tentang kesehatan anda, Memanfaatkan singkong sebagai obat alami, kebutuhan asupan gizi sesuai zodiak, diet sehat sesuai golongan darah

  1. Ambil satu sendok madu dan panaskan bagian bawah sendok dengan api. Jika madu sudah cukup hangat, oleskan madu pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama beberapa saat sampai kering. kemudian gosok pelan sampai madu terkelupas, terakhir bilas wajah dengan air hangat.
  2. Cucilah muka dengan campuran air garam, tambahkan satu sendok makan garam dengan 8 ons air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih, dan menghilangkan komedo.
  3. Ambil sedikit pasta gigi dan usapkan pada bagian yang berkomedo. Ini akan membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih, pastikan yang digunakan adalah pasta gigi bukan gel.
  4. Peras jeruk atau lemon dan usapkan perasan tersebut ke daerah komedo, lalu biarkan semalaman. Asam dari lemon tersebut membantu mengurangi minyak di kulit.
  5. Campurkan kulit dasar jeruk dengan air hingga menjadi pasta, tapi jangan terlalu banyak menambahkan airnya karena akan menjadi encer. Aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan semalaman.
  6. Aplikasikan lidah buaya pada komedo, bisa dengan cara dibuat jus atau langsung mengaplikasikannya dari tanaman. Selain itu lidah buaya juga bisa membantu proses penyembuhan lebih cepat.
  7. Menggosok daerah berkomedo dengan batu es selama 10 menit, ini akan membantu mengencangkan atau menutup pori-pori dan mencegah debu atau mengurangi tempat untuk minyak tetap tinggal dikulit.
  8. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku. Campuran ini efektif untuk menghilangkan dan mencegah komedo.
  9. Campurkan lobak tanah dengan air hingga membentuk pasta. Usapkan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin seminggu sekali.    

rerensi dari esehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s