CARA MENGGEMUKAN BADAN | TIPS AGAR BADAN ANDA TERLIHAT BERISI

CARA MENGGEMUKAN BADAN | TIPS AGAR BADAN ANDA TERLIHAT BERISI | Menambah berat badan susah-susah gampang seperti halnya ketika ada keinginan untuk menurunkan berat badan. Mempunyai berat badan yang ideal tidak semua orang memilikinya, ada beberapa faktor atau penyebab yang menjadikan tubuh anda tidak ideal, kurangnya istirahat, pola makan yang tidak bagus, asupan gizi yang kurang baik  dan tidak sesuai dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari, kurangnya melakukan olahraga, sehingga bisa mengakibatkan  kurang gemuknya badan anda
Mempunyai berat badan yang ideal akan menambah kepercayaan diri dalam bersosial ataupun berpenampilan. sebelum anda melakukan penggemukan badan denga bantuan suplemen yang ada di pasaran alangkah bijaksananya bila anda mencoba menelaah dan memperhatikan kembali penyebab tadi. dengan merubah pola makan dan pola hidup anda maka badan gemuk pasti akan anda dapatkan.

Beberapa cara menggemukan badan disini akan dijelaskan kepada anda melalui cara mengkonsumsi makanan sehat dan dengan melakukan olahraga secara teratur dimana nantinya akan dihasilkan berat badan atau badan bertambah gemuk dengan cara sehat tidak berlebihan yang bisa saja mengarah pada obesitas atau kelebihan berat badan. Berikut ini cara menggemukan badan dengan cara sehat.

Tambahkanlah asupan kalori yang baik bagi tubuh anda pada porsi makan anda, biasakan makan dengan jumlah yang besar jika diperlukan dalam sehari sebanyak tiga kali. Tambahkan juga cemilan diantara waktu makan anda jika aktifitas anda mengeluarkan banyak energi. Makanan yang memiliki sumber kalori tinggi dapat anda temukan pada kentang, pasta, yoghurt, kacang, buah, sereal dan mentega. Pilihlah makanan yang memiliki sumber kalori tinggi namun sehat sehingga aman untuk anda tambahkan pada konsumi makanan anda. Atau anda dapat menambahkan minyak zaitun, krim keju atau mentega pada makanan anda untuk mencukupi kalori tersebut. Sebaiknya anda memperhatikan makanan yang menjadi sumber kalori untuk menggemukan badan anda, hindari makanan berkalori tinggi yang mengandung lemak seperti daging olahan, makanan fastfood serta makanan ringan yang banyak dijual di pasaran. Untuk memenuhi cemilan diantara waktu makan anda tadi baiknya anda dapat mengkonsumsi cemilan seperti kacang. Cukupi juga kebutuhan protein untuk tubuh, sumber protein tinggi namun rendah lemak dapat anda peroleh dari ikan ataupun seafood lainnya, dada ayam juga termasuk kedalam daging yang memiliki sumber protein tinggi namun rendah lemak. Protein dibutuhkan tubuh sebagai sumber pembentuk dan perbaikan jaringan otot pada tubuh.
Biasakanlah mulai dari sekarang untuk minum susu, biasakan minun susu dua gelas dalam sehari tinggalkanlah konsumsi kopi, teh maupun minuman bersoda. Bila dibutuhkan anda dapat saja mulai mengkonsumsi semacam susu penambah berat badan. Biasakan mengkonsumsi lebih banyak air putih dalam hidup anda air dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi untuk menggemukan badan.
Untuk melancarkan metabolisme tubuh anda, ada baiknya anda juga mulai membiasakan diri dengan berolahraga. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat dahulu namun anda dapat melakukan olahraga ringan. Hal ini sekaligus untuk membantu pembakaran lemak yang mungkin terdapat pada makanan anda. Biasakan melakukan olahraga rutin setiap hari walaupun cuma sekedar jalan kaki. Dengan melakukan rutinitas berolahraga maka akan mendorong nafsu makan kita.

Setelah anda mencukupi segala kebutuhan tubuh melalui makanan dan minuman, anda harus memperhatikan waktu tidur anda. Biasakan tidur minimal 8 jam pada malam hari, kurangnya waktu istirahat atau tidur menyebabkan metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang.
Demikianlah sedikit cara menggemukan badan yang dapat anda lakukan, cara menggemukan badan disini harus anda lakukan secara rutin dan terus menerus. Karena cara menggemukan badan disini bukan menggunakan obat instant. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan kesabaran dalam cara menggemukan badan. Selamat mencoba dan semoga badan yang lebih gemuk anda dapatkan dalam waktu yang singkat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s