BIAYA PENGIRIMAN BARANG MELALUI KERETA API | ONGKOS PENGIRIMAN MOTOR LEWAT KERETA API

BIAYA PENGIRIMAN BARANG MELALUI KERETA API | ONGKOS PENGIRIMAN MOTOR LEWAT KERETA API | Saat libur panjang di harI-hari besar, seperti libur Idul Fitri, tahun baru dan lainnya, tradisi mudik merupakan hal yang biasa dilakukan oleh masyarkat Indonesia untuk bertemu sanak saudaranya di daerah lain, untuk bertemu sanak saudaranya di kampung membawa buah tangan dari kota sudah merupakan hal yang membanggakan, selain itu biasnya seain barang-barang yang bisa dibawa ada juga barang-barng yang membutuhkan jasa kurir pengiriman seperti motor serta  barang-barang lainnya yang tidak mungkin di bawa sendiri. Peruasahaan yang bergerak di dibidang pengiriman barang di Indonesia sangat banyak. untuk masalah harga pengiriman barang yang ditawarkan pun sangat berpariative, baik brdasarkan berat muatan, kandungan muatan hingga jarak yang akan ditempuh.
( biaya pengiriman motor melalui kereta api) 
Untuk trasnportasi darat kereta api menjadi yang paling diminiati selain cepat untuk rata-rata harga pengiriman barang pun terbilang murah, untuk perhitungan harga pengiriman barang melalui kereta api ada yang dihitung dari banyaknya jumlah barang (unit) dan ada pula yang dihitung berdasarkan berat timbangan.
Khusus mendekati hari raya, pengiriman motor melalui kereta api menjadi pilihan banyak orang, untuk harga pengiriman barang (motor) biasanay pihak pt KAI mematok harga pengiriman barang (motor) Rp 300 ribu ke daerah Jawa Tengah dan Rp 450 ribu untuk tujuan Jawa Timur. Sedangkan hitungan per kilogramnya, Rp 2 ribu.
Bagi anda yang memiliki sepeda motor yang lebih besar akan di kenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 sampai 30.000. Sebelum menggunakan jasa ini, anda harus mengisi formulir khusus pengiriman paket sepeda motor. Formulir dan pengiriman hanya bisa anda dapatkan dan lakukan di stasiun Senen.
Soal lama waktu pengiriman, PT KAI menjamin sepeda motor anda akan tiba di tempat tujuan antara 2 sampai 3 hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s