HARGA MOBIL MURAH DAIHATSU BUATAN RI | HARGA DAN SPESIFIKASI DAIHATSU

HARGA MOBIL MURAH DAIHATSU BUATAN INDONESIA | HARGA DAN SPESIFIKASI DAIHATSU | Untuk menghadapi krisis energi global  banyak negara di dunia khususnya negara maju mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan, milliaran bahkan triliunan dana di kucurkan untuk riset teknologi yang mampu menggantikan energi yang dihasilkan dari fosil, pasokan minyak bumi yang terus menipis membuat para ilmuwan di dunia otomotif khusunya, berlomba-lomba membuat terobosan mesin mobil ramah lingkungan dengan konsumsi BBM sangat irit.
Untuk menghadapi tantangan tersebut pabrikan mobil Daihatsu Indonesia membangun konsep mobil dengan rendah biaya serta ramah lingkungan, desain serta detail 100% buatan Indonesia terkecuali penelitian dan pengembangan yang sebagian di kerjakan di Jepang. PT Alasan Astra Daihatsu  Motor memproduksi mobil ditanah air untuk menekan ongkos produksi yang jauh lebih efisien, sehingga harga yang akan dikeluarkan bisa murah, berbeda dengan kalau harus mengimpor selain harus menghadapi pajak yang tinggi, ada beberapa kompenen yang biasanya harus di rubah, termasuk beberapa suku cadang yang sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia
Rencana mobil murah Daihatsu Untuk Indonesia, diambil dari embrio A-Concept yang mengusung mesin 1.000-1.200 cc. Meski demikian.
Selain itu, soal keamanan tak perlu khawatir. Meski dibangun dengan rendah biaya, Daihatsu tak akan mengorbankan faktor keselamatan penumpang.
Mobil ini akan dibuat di pabrik Daihatsu, Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini sekarang sedang dalam masa perluasan dengan investasi Rp2,1 triliun. Investasi ini akan meningkatkan kapasitas produksi Daihatsu dari 330 ribu unit menjadi 430 ribu unit per tahun.
Namun, hingga saat ini, Astra Daihatsu masih menunggu peraturan mobil rendah biaya dan ramah lingkungan ini keluar. “Kalau Agustus keluar, produk baru kami sudah bisa diluncurkan pada awal tahun depan,” katanya.
Saat ini, kebijakan mobil rendah biaya masih terus digodok. Menurut Sudirman, beberapa kesepakatan sudah tercapai antara pemerintah dan pelaku industri. Beberapa poin di antaranya besaran kapasitas mesin dan konsumsi bahan bakar.
Kalau mesin 1.200 cc, konsumsi BBM harus 20 kilometer per liter, sedangkan mesin 1.000 cc mencapai 22 kilometer per liter. “Sedangkan soal harga belum ada keputusan. Kami mengusulkan di bawah Rp100 juta,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s