CARA MENCERAHKAN KULIT LUTUT DAN SIKU | CARA MERAWAT KULIT SIKU DAN LUTUT

CARA MENCERAHKAN KULIT LUTUT DAN SIKU | CARA MERAWAT KULIT SIKU DAN LUTUT Pada tubuh kita ada beberapa kulit yang yang mempunyai tingkat fleksibilitas tinggi, yaitu kulit pada lutu dan siku, kulit pada baigian inilah yang paling sering terstimulan oleh gerakan sendi, namun entah kenapa bagian kulit yang terdapat pada lutut dan siku biasanya mempunyai warna yang berbeda, lebih gelap di banding warna kulit pada bagian lainnya, untuk mencerahkannya kulit pada bagian tersebut membutuhkan perawatan yang khusus agar tampak lebih cerah.
Penyebab kulit  lutut dan siku lebih gelap dikarenakan dari sel kulit mati yang telah banyak menumpuk pada daerah tersebut. Sel kulit mati yang mengendap tersebut jika terkena sinar matahari maka akan menyebabkan warna kulit menjadi gelap. Penyebab lainnya bisa saja terjadi karena pada kedua daerah tersebut sering terjadi peregangan kulit pada saat kita berlutut ataupun ketika kita sedang melakukan gerakan pada tangan dan apabila kita luruskan bagian lutut dan siku kulit pada kedua daerah tersebut akan mengkerut dan bila diraba akan terasa sedikit kasar.

Cara mencerahkan lutut dan siku sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika kita melakukannya secara rutin dan sungguh-sungguh. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mencerahkan lutut dan siku dengan cara mudah dan sederhana untuk anda lakukan dirumah sebagai perawatan rutin pada kulit anda.
Cara mencerahkan lutut dan siku dengan menggunakan jeruk nipis, potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu anda cukup mengoleskan potongan jeruk nipis tersebut pada lutut dan siku anda atau pada bagian kulit yang berwarna agak gelap. Usahakan gunakan jeruk nipis yang masih segar karena kandungan air dari jeruk nipis tersebut masih banyak. Penggunaan jeruk nipis disini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada lutut dan siku. Selain menggunakan irisan jeruk nipis tadi anda juga dapat menggunakan jeruk nipis dengan cara peras jeruk nipis lalu oleskan air perasan jeruk nipis tersebut kemudain anda cukup mengolesinya pada bagian lulut dan siku tadi. Setelah cukup merata diamkan beberapa saat hingga agak mengering, kemudian anda dapat membilasnya.
Lakukan peawatan mencerahkan lutut dan siku ini ketika anda hendak mandi, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.
Setelah lutut dan siku anda telah cerah atau ketika anda sedang menjalani cara mencerahkan lutut dan siku ini ada baiknya anda juga memperhatikan dan merawat kedua bagian ini. Anda dapat menggunakan pelembab kulit pada siku maupun lutut, gunakan lotion yang memiliki kandungan AHA. Membiasakan penggunaan pelembab setelah mandi dapat mengurangi lutut dan siku menjadi gelap. Bila diperlukan anda dapat melakukan scrub pada lutut dan siku paling tidak seminggu sekali sebagai perawatan khusus pada lutut dan siku. Perbanyak minum air putih, dengan memperbanyak minum air putih selain dapat menyehatkan air putih juga dapat menghindari kulit kering. Penggunaan air putih sebagai cara perawatan kulit dari dalam.
Demikianlah cara mencerahkan lutut dan siku yang sederhana dan mudah untuk dapat anda lakukan sebagai perawatan sendiri dirumah. Ingat lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan sesuai dengan yang anda inginkan. Lakukan juga cara mencegahnya dengan membiasakan juga menggunakan pelembab pada daerah tersebut. Selamat mencoba dan semoga lutut dan siku akan nampak lebih cerah dalam waktu singkat.
Ssebagian referensi dari eko suhartono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s