SOLUSI DP MURAH UNTUK KREDIT KENDARAAN | SYARIAH MENJADI SOLUSI UTUK DP TINGGI

SOLUSI DP MURAH UNTUK KREDIT KENDARAAN | SYARIAH MENJADI SOLUSI UTUK DP TINGGI  | masih ingin DP murah motor,Buat yang ingin kredit motor harap meronggoh saku aga dalam, hal ini berhubungan dengan DP minimal yang di berlakukan oleh BI. saya sendiri kurang tahu kenapa hal itu diterapkan, apa mungkin untuk menekan jumlah motor kerena terlalu banyak, atau hal lainnya entahlah? yang pasti sekarang ini kalau anda ingin kredit motor siapkan DP 25% dari harga asli motor, peraturan ini diterapkan mulai 15 Juli 2012 lalu. Nah dengan demikian tidak ada lagi yang bisa bawa motor dengan DP 500 atau 700 ribu kerumah

Dengan adanya peraturan baru dari BI ini memang memberatkan untuk masyarakat pada umunya yang ingin memiliki kendaraan bermotor, terutama  yang berekonomi menengah ke bawah, namu bagaimana pun masih ada cara atau solusi lain yaitu dengan menggunakan sistem syariah.

Pengaturan besaran kenaikan uang muka kredit memang tidak diberlakukan di sistem syariah. Dengan sistem kredit ini, DP hanya dikenakan sebesar 15 persen dari harga asli.

“Kami punya solusi dengan sistem kredit syariah, yang menawarkan uang muka sebesar 15 persen. Tak cuma itu, kelebihan sistem syariah juga tidak terkena penalti dan semua peraturannya akan disesuaikan dengan hukum syariah,” kata Deputy Sales Division Head AHM, Thomas J.A. Wijaya, Selasa 19 Juni 2012.


Dengan selisih yang cukup besar dibandingkan sistem kredit konvensional, diharapkan sistem syariah bisa menjadi solusi terbaik kepada konsumen yang masih membutuhkan uang muka ringan. Syariah memberikan kemudahan di awal, hanya angsuran yang dibayarkan akan lebih tinggi.

Sistem Syariah juga ditawarkan SIS R2 sebagai agen tunggal pemegang merek Suzuki di Tanah Air. Produsen otomotif berlambang “S” ini berharap sistem ini dapat membuat penjualan motor miliknya stabil dan tak perlu merevisi target di 2012.


“Untuk mengantisipasinya dengan sistem syariah. Sistem akan memudahkan konsumen di awal, dengan uang muka yang lebih kecil. Tapi, agak tinggi di cicilannya,” kata Deputy General Manager SIS R2, Suandi Widiarto Deputy GM SIS R2.

Namun di sisi lain, kata Suandi, ada hal positif dari kenaikan DP ini, konsumen yang ada sekarang jadi lebih berkualitas.

Diketahui, SIS menargetkan penjualan sebanyak 700 ribu unit di tahun ini. Andalan penjualan Suzuki ada di varian Suzuki Satria 150 dan Suzuki Nex, baik versi injeksi ataupun karburator.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s