CARA MENGATASI JENIS RAMBUT BERMINYAK | PENYEBAB RAMBUT BERMIINYAK

CARA MENGATASI JENIS RAMBUT BERMINYAK | PENYEBAB RAMBUT BERMIINYAK | Rambut merupakan mahkota khusunya bagi wanita, dengan bentuk dan tatanan rambut yang bagus membuat wanita menjadi makhluk yang indah bila dipandang mata, tapi mempuyai rambut indah dan sehat gampang-gampang susah, banyak  faktor yang menyebabkan rambut menjadi rusak dan tidak sehat, dari mulai polusi sampai pemakaian produk shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut, dan kalau hal itu terjadi biasanya malah membuat rambut kering, berminyak atau malah berketombe.
Berbagai produk di pasaran di tawarkan untuk membuat rambut anda menjadi sehat dan indah, salon untuk perawatan rambutpun tidak ketinggalan di datangi demi rambut indah tanpa masalah, tidak kering, berketombe dan berminyak.
Yang kali ini kakan saya share adalah mengatasi rambut berminyak, sebelum membeli produk untuk mengatasi rambut berminyak, alangkah bijaknya mengetahui penyebab serta pemicu rambut anda menjadi berminyak.

– Konsumsi makanan berlemak
Bagi Anda penyuka makanan berlemak atau mengandung banyak minyak serta bahan pengawet, jangan heran jika rambut selalu berminyak. Itu karena, seperti dilansir dari totalbeauty.com, makanan-makanan tersebut membuat tubuh mengeluarkan kandungan minyak berlebih.
Untuk mengatasinya, segera perbaiki pola makan Anda. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Bukan hanya mahkota Anda jadi lebih indah, tapi juga tubuh lebih sehat.

– Produk penataan
Penggunaan produk penataan rambut , jadi salah satu pemicu utama rambut jadi sangat berminyak. Bila Anda mengaplikasikan beberapa produk di permukaan rambut, maka akan menumpuk di kulit kepala.
Residu tersebut seperti lilin yang lalu berubah menjadi minyak. Tak masalah jika Anda mengenakan produk penataan rambut, tapi pastikan jumlahnya tak berlebihan dan menempel di kulit kepala.


– Hormon

Saat mengalami peningkatan hormon androgen, produksi minyak akan lebih dari biasanya. Hormon satu ini memang memicu tubuh memproduksi minyak lebih banyak, termasuk jerawat.  Biasanya dialami ketika memasuki masa menopause atau ketika hormon tidak stabil karena stres.


– Terlalu sering disisir

Pemicu laiannya adalah rambut terlalu sering disisir. Faktanya, saat menyisir, Anda sebenarnya mendistribusikan minyak alami di kulit kepala ke permukaan rambut. Ketika dilakukan terlalu sering, hasilnya rambut malah tampak sangat berminyak. 
sumber:vivnews

Artikel Terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s