MENGENAL FUNGSI CRUISE CONTROL, Kelebihan Menggunakan Fitur Cruise Control

MENGENAL FUNGSI CRUISE CONTROL, Kelebihan Menggunakan Fitur Cruise Control | Kendaraan terbaru sekarang banyak menyematkan teknologi. ini sudah menadi fitur andalan pada setiap jenis dan merk kendaraan, hal ini dilakukan untuk membantu para pengendara semakin bisa menikmati perjalanan, dari mulai teknologi keamanan, kenyamanan, pengirit bahan bakar serta banyak lainya. biasanya teknologi tersebut terdapat pada kendaraan kelas menengah keatas, seperti teknologi fitur cruise control, sistem elektrik ini yang memudahkan pengendara bisa mengontrol kecepatan kendaraanya di jalan bebas hambatan secara konstan, tanpa harus menginjak pedal secara terus menerus saat berkendara jarak jauh, tombol cruise control ini biasanya terdapat pada kemudi mobil, bermaksud untuk memudahkan pengemudi untuk menggunakannya

Bila pengendara berada di kecepatan 80 km/jam pada jalan bebas hambatan, dengan menghidupkan sistem cruise control kendaraan akan dengan otomatis berjalan secara konstan di kecepatan 80 km/jam. Fitur cruise control bisa membuat penggunaan konsumsi bahan bakar semakin efisien karena putaran mesin yang stabil.

  
Dengan hanya menginjak pedal rem atau pedal gas, maka aktivasi sistem cruise control akan dibatalkan dan modus berkendara menjadi normal kembali. Cruise control bekerja dengan membaca sensor kendaraan yang biasanya terdapat di driveshaftlas kopel, speedometer dan sensor di takometer.
Artikel Terkait
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s