TIPS MENJADIKAN KULIT PUTIH ALAMI, Bahan Alami untuk Menjadikan Kulit Putih Secara Sehat


TIPS MENJADIKAN KULIT PUTIH ALAMI, Bahan Alami untuk Menjadikan Kulit Putih Secara Sehat | Perawat kulit untuk menjadikan kulit cantik dan tampak putih sehat, sangat di idamkan oleh para kaum wanita, dan tidak ketinggalan bagi kaum laki-laki juga, tempat klinik kesehatan kulit dan salon kecantikan yang menawarkan pelayanan sejenis menjadi tujuan, tidak sedikit dana yang akan dikeluarkan untuk mendapatkan kulit idaman.
Produk kecantikan untuk menjadikan kulit menjadi kinclong yang di jual di pasaran juga menjadi sasaran untuk di gunakan.
Tapi tahukan bahwa alam juga menyediakan untuk menjadikan kulit kita menjadi putih bersih juga sehat, dari pada menggunakan produk-produk kecantikan yang biasanya mengandung unsur kimia lebih baik mencoba bahan alami yang disekitar kita. untuk lebih jelasnya silahkan baca beberapa bahan alami di bawah ini:

Perawatan Kulit dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak secara langsung untuk memutihkan kulit namun akan sangat bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit yang berminyak dengan cara mengecilkan pori pori. cara menggunakanya juga cukup sederhana anad cukup mengusapkan potongan jeruk nipis terutana disekitar hidung, lakukan secara teratur. 

Menjaga Kelembapan Kulit Dengan Alpukat

Salah satu faktor dalam proses mempercantik kulit adalah dengan menjaga kulit tetap lembab nah alpukat secara ilmiah terbukti memiliki vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta beberapa protein yang langka terdapat dalam buah. Hebatnya semua kandungan dalam Alpukat sangat dibutuhkan dalam proses cara memutihkan kulit. Cara menggunakanya gosokan buah Alpukat atau gunakan seperti masker, biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian anda bisa memabasuhnya dengan air dingin. Sebaiknya proses ini anda lakukan sebelum tidur malam. 

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker dan Lulur

Daripada anda menggunakan bahan bahan kimia untuk menjaga keremajaan kulit anda ada baiknya anda menggunakan lulur alamai yang banyak ada dipasaran. Disamping itu anda terutama yang masih remaja bisa juga menggunakan masker buah seperti masker timun, Bengkuang yang bermanfaat mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam atau bahkan Masker tomat yang bermanfaat untuk membuat kulita anda halus serta licin ada satu lagi masker kentang yang dapat membuat kulit anda lebih lembut dan putih. 

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bantuan Obat

Cara memutihkan kulit yang terbilang lebih cepat bisa dilakukan dengan batuan obat untuk menurunkan melanin seperti hydroquinone dan monobenzone yang dapat membantu mengurangi melanin dengan cara mengoleskan pada kulit. Ada lagi bahan semacam glycolic acid dan azelaic acid hanya saja kedua bahan ini agak ekstrim cara kerjanya dengan mengikis lapisan epidermis dan mempunyai efek samping bisa menyebabkan iritasi. Sebenarnya melanin mempunyai banyak manfaat diantaranya menjaga tubuh dari sinar ultra violet maka saya sangat menyarankan anda lebih bijak dalam memutuskan menurangi melanin untuk memutuhkan lulit anda. 


Berbagai Metode Memutihkan Kulit

Sebelum anda mempraktekan cara memutihkan kulit terutama yang menggukan obat kimia atau produk yang sering saya lihat di mivo tv ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan. Memang benar banyak produk yag beredar dipasaran dan mungkin salah satunya cocok untuk anda namun mengenal cara memutihkan kulit yang paling tepat untuk kulit anda hanya bisa diketahui setelah berkonsultasi dengan anda. Ada beberapa tips memutihkan kulit yang mungkin disarankan oleh dokter pertama adalam menggunakan resep obat seperti Retin-A yang mengansung Hydroquinon lebih tinggi dari produk pasaran selama jika memang tepat untuk kulit anda. Kedua adalah cara memutuhkan kulit dengan pengelupasan kulit (Chemical Peel) cara ini bisa terlihat efeknya dengan sangat cepat namun saya memperingatkan anda untuk mengkonsultasikan cara yang satu ini dengan dokter yang benar benar ahli mengingat tingkat kesulitanya yang tinggi. selanjutnya adalah dengan dermabrasi, intinya adalah mengangkat lapisan epidermis dengan sikat yang memang khusus di gunakan pada proses ini. Bisanya cara ini digunakan untuk memperbaiki kerutan dan luka di permukaan kulit. Setelah proses ini selesai hasilnya bisa dilihat setelah sel kulit baru tumbuh. Terakhir adalah cara memutihkan kulit dengan laser resurfacing. tentu technologi laser yang digunakan bisa lebih aman dibanding cara pengelupasan kulit atau dermabrasi dan tentunya lebih mahal. Inti dari laser resurfacing adalah panas dari laser masuk kebagian bawah kulit dan merasangsang pertumbuhan kulit baru tanpa merusak lapisan kulit bagian atas. Apapun pilihan anda jangan korbankan kulit anda, telitilah secara mendalam sebelum mengaplikasikan cara memutihkan kulit. Rating: 4.5

Artikel Terkait

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s