7 APLIKASI PESAING SMS, Aplikasi Smarthphone Penggati SMS

7 APLIKASI PESAING SMS, Aplikasi Smarthphone Penggati SMS | Aplikasi SMS beberapa tahun ini telah menjadi jawara, dengan semaraknya SMS dan harganya lebih murah, banyak telepon koin dan wartel gulung tikar, SMS menjadi primadona pengguna ponsel sampai saat sekarang, tapi apakah hal itu masih akan bertahan atau akan mengikuti jejak pesaingnya yang lebih dulu lenyap dari peredaran.
Dengan mulai terjangkaunya harga smartphone banyak pengguna beralih ke aplikasi instant messaging yang jauh lebih seru di banding SMSan, aplikasi pesaing SMS ini biasanya sudah include di ponsel tersebut. Ditambah lagi harga smartphone kian terjangkau dan cakupan internet semakin luas.

Keputusan pemerintah untuk menghapus SMS gratis pun seakan mendorong pengguna untuk menggunakan aplikasi pengganti yang memakai jalur data. Berikut 7 aplikasi pesan instan paling populer: 



BlackBerry Messenger


BlackBerry Messenger alias BBM merupakan salah satu aplikasi chat paling populer di Indonesia. Aplikasi khusus untuk ponsel BlackBerry ini tidak hanya bisa dipakai utuk berkirim pesan, tapi juga gambar dan suara.

WhatsApp


WhatsApp bisa dibilang sebagai aplikasi chat lintas platform yang sangat populer. Piranti lunak ini pun semakin berjaya setelah dipaketkan ke dalam berbagai tipe ponsel Nokia.

Namun tak seperti BBM yang mensyaratkan pengguna untuk berlangganan paket tertentu, untuk memakai WhatApp Anda cukup berlangganan paket internet yang sudah hampir ditawarkan semua operator.


iMessage


iMessage baru diperkenalkan sejak kemunculan iOS 5, sehingga memang masih tergolong baru. Namun dengan banyaknya pengguna iPhone aplikasi ini pun semakin populer.


Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri karena mampu mengirimkan berbagai pesan tanpa batasan atau kompres. Pengguna bebas mengirimkan pesan teks, suara, video dan gambar.


Line


Aplikasi ini tak banyak berbeda dengan WhatsApp, tapi ada beberapa keunggulan sederhana yang menarik. Line punya 255 emoticon lucu. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan telepon hanya dengan memanfaatkan akses internet.

Yahoo Messenger


Awalnya Yahoo Messenger (YM) hanya tersedia untuk komputer, namun lambat laun mulai merambah ke ranah smartphone. Hebatnya aplikasi ini bisa lebih luas digunakan, tak peduli Anda pengguna smartphone atau feature phone.

Skype


Aplikasi ini banyak dikenal untuk melakukan panggilan telepon dan video, tapi di luar itu Skype ternyata juga cukup asyik digunakan untuk chatting. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini tersedia dibanyak platform ponsel dan komputer.

Facebook Messenger


Memang, Facebook Messenger hanya menyediakan layanan chating antar sesama warga Facebook. Namun dengan begitu banyaknya pengguna di Indonesia membuat aplikasi ini bisa menjadi pilihan sebagai media chit-chatdengan para sahabat
Sumber:detik.com
Artikel Terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s