HARGA DAN SPESIFIKASI HONDA PCX 150, Skutik Terbaru Honda PCX 150 cc

HARGA DAN SPESIFIKASI HONDA PCX 150, Skutik Terbaru Honda PCX 150 cc | Satu lagi motor kelas premium yang akan siap mengaspal di jalan raya Indonesia, motor bermesin matic 150 cc denga seri PCX ini akan di datangkan oleh  Astra Honda Motor (AHM), setelah sukses memasarkan honda matic seri vario 125 cc injection. Honda juga terus berupaya melakukan penetrasi pasar di kelas skutik, untuk terus menjadi line up di kelas skutik di pasar otomotif Indonesia, Honda terus menambah variannya, karena pasar motor nasional khususnya matic sangat diminati oleh konsumen Indonesia, dengan didatangkannya Honda PCX 150 yang rencananya semester kedua tahun ini, kata Deputy Sales Division Head Sales Divison, Thomas J.A Wijaya, akan menambah ramainya persaingan motor di kelas premium.


Sesuai namanya, PCX 150 merupakan kelanjutan dari PCX 125. Dengan naiknya kapasitas, mesin yang kini dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dapat menghasilkan tenaga yang makin besar namun tetap irit bahan bakar.

Dari segi desain PCX 150 tidak jauh berbeda dengan PCX 125 yang ada di pasar saat ini. Motor ini rencananya akan tetap diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

Selain kapasitas mesin yang membengkak, pembeda PCX 150 dengan PCX 125 adalah pilihan warna, dimana PCX 150 menggunakan perpaduan kelir merah dan hitam.

 Skutik yang lebih dulu dirilis di Thailand itu, dilengkapi Velg PCX 150 ukuran 14 inchi dan mengadopsi Anti-Theft Alarm System dan serta kombinasi sistem pengereman dengan tipe hidrolik.

 

Mesin Honda PCX 150 menggunakan konsep Enhanced Smart Power (eSP). Model konsep mesin ini sudah diperkenalkan pada varian yang baru saja meluncur di Indonesia Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Mesin akan menggunakan pendinginan

 Honda PCX 150 menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 152,9 cc. Ukuran piston 58 mm dengan stroke 57,9 mm. Kompresi mesin mencapai 10,6:1, dengan sistem bahan bakar injeksi PGM-FI.

 

Honda Thailand mengklaim transmisi PCX 150 dengan CVT V-Matic sudah semakin sempurna. PCX 150 masih mengunakan sistem ACG starter dan idling stop system (ISS). Kemungkinan besar skutik premium ini akan dibanderol di Indonesia dengan kisaran Rp30 juta.
sumber:vivanews

Artikel Terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s