KEPUTUSAN STONER PENSIUN DARI MOTOR GP, Penjelasan Stoner Tentang Pensiunnya di Motor GP

KEPUTUSAN STONER PENSIUN DARI MOTOR GP, Penjelasan Stoner  Tentang Pensiunnya di Motor GPJuara dunia MotoGP dari tim Honda Repsol, Casey Stoner secara mengejutkan memutuskan mundur dari gemerlap balapan MotoGP setelah musim 2012 berakhir. Meski tak menyatakan secara khusus namun keputusan pensiun dini ini tampaknya dikarenakan alasan keluarga.
Kelahiran buah hatinya, Alessandra Maria pada 16 Februari 2012 lalu tampaknya menjadi pertimbangan Stoner meninggalkan balapan yang penuh risiko ini. Namun, suami dari Adriana Tuchyna ini masih enggan membeberkan rencana ke depannya setelah meninggalkan gemerlap MotoGP.

“Setelah berpikir lama dan banyak berbicara dengan keluarga dan istri saya, pada akhir musim 2012, saya tidak akan berlomba lagi. Saya tidak akan berlomba dalam kejuaraan 2013,” kata Stoner dalam konferensi Pers di Le Mans, Prancis.
“Saya akan mengkhiri karir saya pada akhir musim ini di MotoGP dan memulai sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Setelah bertahun-tahun melakukan olahraga yang saya cintai dan juga penuh pengorbanan yang saya maupun keluarga saya lakukan, saat ini saya berada di titik di mana saya tidak lagi menikmati.”

Pernyataan Casey Stoner tentang motor GP
“Saya tidak lagi memiliki gairah dan lebih baik saya pensiun. Ada banyak hal yang telah mengecewakan saya dan banyak juga yang membuat saya gembira di olahraga ini” lanjut pembalap Australia ini.
“MotoGP tidak mulai dari awal lagi, tapi justru berjalan mundur. Bagi saya, ini bukan kejuaraan yang dulu pernah saya cintai. Ini bukan kejuaraan yang ingin membuat saya membalap, di luar para kompetitor di sekitar saya,” ujar Stoner seperti dilansir Autosport.
Stoner menilai MotoGP semakin buruk musim ini menyusul adanya tim Claiming Rule Team(CRT) yang gagal bersaing dengan tim-tim pabrikan. CRT merupakan tim independen dengan biaya yang lebih rendah.

“Dibutuhkan motor dengan kualitas lebih tinggi, jadi pembalap seperti Randy (de Puniet) bisa meraih hasil yang lebih pantas daripada posisi ke-12. Tidak mungkin bagi mereka (tim-tim CRT) untuk mendekati motor pabrikan,” tegas Stoner. Stoner memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2006. Setahun kemudian, Stoner berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati. Ia beralih ke Honda Repsol pada 2011 dan langsung menyabet gelar kedua.
Sampai saat ini, Stoner telah memenangkan total 35 Grand Prix. Dan musim ini, Stoner masih memimpin klasemen MotoGP dengan torehan 66 poin atau unggul sebiji poin dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.



sumber:vivanews


Artikel Terkait
Stoner juarai sirkuti jerez
Penjelasan rossi tentang motor ducati tunggangngannya
CC dan spesifikasi baru dari motor GP 2012
harga dan spesifikasi minerva sachs x road 150
Motor buatan yamaha yang mempunyai kemampuan monster
BMW lahirkan motor superbike yang makin sempurna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s