PENGAKUAN SERTA KETERANGAN KAPTEN A TENTANG AKSINYA DI PALMERAH, Keributan Aksi Koboi Palmerah

PENGAKUAN SERTA KETERANGAN KAPTEN A TENTANG AKSINYA DI PALMERAH, Keributan Aksi Koboi PalmerahSetelah ramai video aksi koboi palmerah yang di pampang di Youtube, akhirnya sang pemeran utama yang berinisial Kapten A, memberikan keterangan tentang kronologis kejadian yang mengakibatkan keributan dengan pengedara motor Berikut pengakuan versi Kapten A, yang bertentangan dengan saksi mata yang waktu itu sempat memperhatikan kejadian namun tak berani melerainya :

“Pada pukul 15.00 saat itu saya berniat akan menjemput orang tua saya di Bandara Soekarno Hatta. Saat melintas di Palmerah, situasi jalan raya sedikit tersendat. Pada saat mobil saya bergeser ke arah kiri, kaca kiri mobil saya diketuk. Pengendara itu berkata ‘jangan mentang-mentang aparat seenaknya saja’. 

Saya kaget lalu turun dari mobil untuk menanyakan masalahnya. Saya berpikir motornya terserempet tapi ternyata tidak. Saya tinggalkan dia sambil dia mengancam akan melaporkan ke atasan saya. Saya bilang silakan saja.

Saya kembali ke mobil dan siap melanjutkan perjalanan menuju bandara karena khawatir, orang tua saya mengidap sakit jantung. Ketika akan menyalakan mesin mobil, pintu mobil saya ditendang dan kaca mobil diketok oleh pengendara motor itu. Saya turun dan sempat mengeluarkan dan mengacungkan air softgun dan stik besi yang saya punya agar dia mengeluarkan SIM miliknya. Lalu Pomdam Jaya melintas dan saya dibawa.”


Sebelumnya Versi keterangan Andri seorang saksi mata yang waktu itu berada di tempat kejadia koboi palmerah. Kata dia, motor skuter putih terlihat bersenggolan dengan mobil dinas milik TNI AD pada Senin 30 April 2012. Tidak terima, orang yang berada di dalam mobil dinas TNI AD langsung keluar mobil sambil menenteng senjata.


Saat pengendara mobil dinas TNI AD itu melepaskan tembakan, mobil di sekitar jalan itu langsung berhenti. Kemacetan tidak terhindari. Tetapi, tidak ada satupun warga dan pengendara yang berani melerai keduanya.

Tak lama kemudian, datang mobil dinas Polisi Militer ke lokasi. Dua petugas berseragam pun melerai keributan. Petugas Polisi Militer mendatangi orang yang mengumbar tembakan. Sampai akhirnya petugas melerai dan langsung pergi bersama-sama dengan pengendara Avanza itu. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Brigjen Pandji Suko Hari Yudho mengatakan, pihaknya masih mengonfirmasi isi video itu. 

Pandji tidak membantah dan tidak membenarkan bahwa plat nomor dinas 1394-00 yang berada dalam video “Koboy Palmerah” itu. “Ini masih ditangani dulu. Kami masih mengumpulkan keterangan. Saya masih menyelesaikan ini dulu,” kata Pandji 

sumber:vivanews

Artikel Terkait:

Leave a Reply

