DESAIN PONSEL CANGGIH MASA DEPAN, Konsep Ponsel Super Canggih di Masa Depan

DESAIN PONSEL CANGGIH MASA DEPAN, Konsep Ponsel Super Canggih di Masa Depan | Dunia teknologi seakan tidak akan pernah diam untuk terus berevolusi, kecanggihan teknologi seakan menjadi bagian hidup manusia di era Digital ini, semakin lama manusia semakin dimanjakan dan dimudahkan oleh kemajuan teknologi, mencari informasi, berkomunikasik, serta berbelanja bisa dilakukan dengan mudah. 
Contoh disini adalah kemajuan Teknologi ponsel yang berevolusi dengan cepat yang asal mula hanya untuk alat komunikasi antar individu, seiring dengan pesatnya dunia teknologi Informasi maka mau tidak mau Ponsel berubah bukan hanya alat komunikasi semata, tapi sebagai alat pencari informasi atau berita, alat pendukung kerja, sebagai alat penghubung di jejaring sosial dunia serta banyak macamnya lagi yang sepertinya terlalu banyak untuk disebutklan satu persatunya. Selain itu desain ponsel pun akan semakin ringkas dengan kemampuan dan desain semakin canggih. Di masa depan, mungkin akan bertebaran handset dengan bentuk dan fungsi yang belum terbayangkan saat ini. Beberapa desainer coba mereka-reka konsep ponsel masa depan. Meski belum terwujud di dunia nyata, tetap ada kemungkinan handset-handset sangat canggih ini suatu saat menjadi barang yang biasa.

Berikut beberapa konsep ponsel masa depan yang cukup mengagumkan :


Window Phone

Konsep ini didesain oleh Seunghan Song. Bodi handset hampir sepenuhnya transparan. Salah satunya untuk menampilkan kondisi cuaca secara real time. Layarnya juga mengenali tulisan cukup dengan goresan jari tangan. Layar di handset bisa berubah sesuai kondisi cuaca, misalnya diselimuti salju hampir di seluruh bagiannya jika cuaca dingin.




Cobalto

Handset desain Mac Funamizu ini kelihatan canggih, dengan layar 3 Dimensi futuristik. Misalnya jika user mencari lokasi di Google Maps, maka gedung-gedungnya akan dimunculkan seolah mencuat dari layarnya. Sedangkan seluruh bagian bodinya terbuat dari kaca.



Leaf Phone

Didesain oleh Anastasia Zharkova, Leaf Phone atau ponsel daun ini tampak estetis, namun juga fungsional. Bentuknya mirip dua buah daun yang disatukan dengan semacam tali. Handset ini pun bisa dililitkan ke berbagai bagian tubuh seperti lengan atau leher.

Sticker Phone

Sesuai dengan namanya, ponsel konsep ini bisa ditempelkan di berbagai tempat seperti jendela. Dengan panel tenaga surya, ponsel juga bisa langsung diisi ulang baterainya jika ditempelkan ke jendela yang menghadap matahari.


Packet

Handset hasil karya desainer Emir Rifat ini memenangkan juara pertama dalam lomba Istambul Designe Week 2007 di Turki. Dengan bahan layar fleksibel, Packet awalnya hanya sebuah ponsel berukuran kecil. Namun ternyata ia punya banyak lipatan yang bisa dibuka sehingga ukurannya bisa jadi membesar.


Nokia Morph

Dengan tenologi nano, Nokia Morph mempunya bodi fleksibel dan layar transparan yang bisa diubah-ubah bentuknya sesuai keinginan pengguna. Bahkan, handset ini juga bisa membersihkan bodinya sendiri. Canggih bukan?


Fujitsu Pebble

Handset ini tampaknya biasa-biasa saja. Namun nyatanya sangat unik, di mana layar yang awalnya hanya menampilkan sebuah titik hitam, ternyata bisa bertranformasi menjadi keypad, browser dan fungsi-fungsi lainnya. Cukup dengan menekan handset di bagian tertentu.


Mobile Script

Handset ini awalnya cuma terlihat berbentuk persegi panjang. Di dalamnya, ada layar besar yang tersembunyi. Jika dikeluarkan, layar yang lumayan besar itu bisa digunakan untuk melakukan bermacam fungsi, termasuk melihat konten multimedia dengan lega
 
sumber:detiknet

Artikel Terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s