MAKANAN DAN HERBAL PENGHILANG RASA SAKIT, Makanan dan Herbal Untuk Obat Penghilang Rasa Sakit

MAKANAN DAN HERBAL PENGHILANG RASA SAKIT, Makanan dan Herbal Untuk Obat Penghilang Rasa SakitRasa sakit atau nyeri yang kita alami mempunyai beberapa faktor penyebab, rasa nyeri yang di keluarkan oleh tubuh kita menjadi alarm bagi kita agar cukup istirahat atau ada sesuatu yang salah pada tubuh kita, secara medis banyak sekali obat-obatan yang di buat untuk menghilangkan atau meringankan rasa sakit, contoh rasa sakit yang sering di rasakan mungkin seperti sakit kepala atau badan terasa pegal karena aktivitas. walau rasa nyeri tidak terlalu parah kadang bisa menghambat kita utuk melakukan aktivitas sehari-hari, sebelum kita meminum obat-obatan yang dikeluarkan oleh medis, tidak salahnya kita mencoba obat-obatan alami.


Berikut beberapa makanan yang dapat dijadikan obat penghilang rasa sakit alami, seperti dilansir timesofindia:

1. Jahe

Jahe adalah pembunuh rasa sakit terbaik yang memiliki sifat analgesik seperti ibuprofen. Jahe mengandung quartet, gingerol, paradol, shogaol, dan zingerone yang merupakan bahan aktif untuk mengurangi rasa sakit. Minum teh jahe di musim hujan dan musim dingin bisa memberi bantuan dari rasa sakit yang berulang.


2. Kunyit

Kunyit juga termasuk anggota keluarga jahe. Bubuk kunyit biasanya digunakan dalam semua sayuran dan kari. Rempah berwarna kuning ini mengandung curcumin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat sengatan atau gigitan serangga.


3. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah obat mujarab untuk memerangi rasa sakit. Minyak sehat ini kaya polifenol, antioksidan yang membantu mengurangi sakit umum penyebab mekanisme dalam tubuh. Minyak zaitun juga merupakan pengganti yang baik untuk mentega yang tinggi lemak jenuh, yang mengikis kekuatan tulang dan nyeri memicu.


4. Stroberi

Stroberi banyak mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang mempunyai sifat mengurangi rasa sakit, menurut penelitian. Beberapa studi menunjukkan vitamin C dapat membantu orang mengalami sakit kurang mengalami cedera tulang atau menjalani operasi ortopedi.



sumber:detikhelth



Artikel Terkait
Peneliti temukan sel induk pembunuh HIV
Cara minum obat dokter dengan baik dan benar
Cara latihan menurunkan mata minus
Metode pengobatan antara dunia barat dan timur
Mewaspadai gejala penyakit Hepatitis
Manfaat khasiat jeruk nipis dan kecap
Daftar mobil yang boleh menggunakan Premium
Negara penghasil minyak terbesar di dunia
Daftar harga operasi plastik di Indonesia
Mesir melegalakan bercinta dengan mayat
Viar produksi motor pemadam kebakaran





Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s