MOBIL VW HASIL DESAINER INDONESIA TERBAIK DI DUNIA

Mobil VW hasil desainer Indonesia Terbaik di dunia | Bangsa Indonesia boleh berbangga, karena ada anak bangsanya yang mempunyai keahlian dalam bidang desainer otomotif terpilih menjadi desainer terbaik didunia, dari hasil desainer asal Bandung Chris Lesmana ini Volkswagen Up dideklarasikan sebagai mobil terbaik dunia 2012. Pengumuman mobil terbaik ini disampaikan dalam acara New York International Auto Show. Chris menggarap Up! bersama dengan Klaus Bischoff, dan Marco Antonio. Dan desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008 lalu. Volkswagen Up! mengalahkan pesaingnya BMW Seri 3 dan Porsche 911. Sebelumnya ada 34 kendaraan baru dari seluruh dunia yang dipilih, kemudian dipersempit menjadi 10 dan terakhir tiga finalis.


Ini adalah ketiga kalinya bagi Volkswagen dinyatakan sebagai mobil terbaik. Sebelumnya Volkswagen Polo meraih penghargaan pada 2010 dan VW Golf MK VI memenangkan gelar pada 2009. “Penghargaan ini menunjukkan kalau desainer dan insinyur VW Up! sudah menciptakan mobil dengan ditel terbaik. Mobil yang menetapkan standar di kelasnya untuk konsumsi BBM, keamanan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan,” ujar CEO VW Martin Winterkorn dalam siaran pers, Kamis (5/4).

VW Up! dipilih oleh juri panel internasional yang terdiri dari 64 jurnalis otomotif dari 25 negara di seluruh dunia. Juri memilih mobil mungil VW Up! karena dinilai telah memenuhi segala aspek yang diharapkan dari segmen mobil perkotaan. Kemudi yang responsif, suspensi yang canggih, mesin yang efisien, dan kualitas material yang bagus. 

“Belum ada kendaraan di kelas ini yang menawarkan pembelinya sesuatu yang mewah,” jelas juri.
Selain itu ada pula kategori lainnya yang diberikan. Porsche 911 terpilih sebagai mobil dengan performa terbaik. Range Rover Evoque terpilih sebagai mobil dengan desain terbaik. Dan mobil hijau terbaik jatuh pada Mercedes-Benz S 250 CDI BLUEEFFICIENCY.

sumber:liputan6

Artikel Terkait:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s