CARA MENGHITUNG MASA SUBUR PADA WANITA

Cara menghitung masa subur pada wanita | Cara mengetahui masa subur pada pasangan kita masih banyak digunakan terutama bagi para pasangan suami istri yang ingin mempunyai momongan, dengan mengetahui hari masa subur maka itulah waktu yang terbaik untuk kita melakukan hubungan suami istri karena saat itulah ovulasi sedang terjadi sehingga kemungkinan hamil sangat besar atau juga bagi para pasangan suami istri yang ingin menunda dulu mendapatkan keturunan karena alasan masih sibuk kerja atau alasan lainnya, yaitu dengan cara menghindari masa subur istrinya

Cara Menghitung Masa Subur pada Wanita dengan menggunakan sistem kalender ada dua cara yaitu :

Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 – 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.Itu tadi informasi Cara Menghitung Masa Subur Wanita agar anda dapat mengetahui masa subur pasangan anda. Cara ini dapat dilakukan jika anda mengalami Kesulitan Untuk Hamil. 

Artikel Terkait :

– 6 Cara mengetahui jodoh anda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s