JORGE LORENZO JUARA SERI QATAR MOTOR GP 2012, Juara Sirquit Losail Qatar Motor GP 2012

Lorezo juarai seri Motor GP Losail Qatar 2012, Juaras Sirkuit Losail Qatar 2012  | Balap Motor GP yang di awali di sirkuit Losail Qatar pada malam hari, yang mungkin lebih tepatnya menjelang pagii Hari di Indonesia sangat menegangkan, karena pada Motor GP tahun 2012 menggunkan motor bertenaga 1000 cc selain itu, banyak pembalap baru yang bermunculan meraimaikan kelas para jawara ini, selain yang biasanya mesin Motor GP di dominasi mesin Pabrikan untuk balap tahun sekarang tidak lagi, sehingga menambah seru sesi balap, selain mengadu skil antar pembalap juga mengadu kehebatan mesin pabrikan melawan  kehebatan mesin racikan para mekanik yang non pabrikan,  walaupun tahun sekarang Motor GP hanya di ikuti oleh tiga pabrikan motor yaitu  Yamaha, Honda dan Ducati tapi tidak mengurangi serunya kompetisi Motor GP.

Sesuai prediksi pengamat Motor GP Mateo, yang akan juara untuk seri Qatar ini Jorge Lorenzo, untuk tenaga motor memang Honda yang terbaik, terbukti pada saat sprint di lintasan lurus antara Stoner dan Jorge, tenaga motor Honda jauh lebih kencang, tetapi menrut Mateo walaupun motor Yamaha kalah cepat, tetapi mempunyai kelebihan yang sangat dibutukan oleh setiap pembalap motor GP yaitu Handling di saat melahap tikungan yang sangat smoot dan seimbang juga mental juara Jorge Lorenzo yang jauh  lebih kuat di banding Stoner dan Pedrosa, ini juga terbukti walaupun Jorge Lorenzo terus di apit,  di berhasil mengasapi kedua pembalap Honda dan memenangi seri Qatar, sekaligus mematahkan dominasi Stoner yang selalu juara di seri Qatar.

Selepas start, Lorenzo di grid terdepan bersama Stoner. Namun kejutan diberikan oleh Dani Pedrosa yang start berada di posisi ketujuh, di mana dia langsung tancap gas dan menempati posisi ketiga.Pada lap ketiga, Stoner berhasil membalap Lorenzo, bahkan dia merengsek jauh meninggalkan Lorenzo dan Pedrosa di belakang. Sementara juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi berada di posisi ke-12 ketika memasuki lap kelima.Pada lap ke-12, Stoner mulai menyendiri di depan, dengan meninggalkan duel antara Lorenzo dan Pedrosa yang memperebutkan posisi kedua. Sementara Rossi meringsek naik ke posisi kesepuluh dengan melewati pembalap Yamaha Factory Racing, Ben Spies.Memasuki lap ke-13, performa ban kian menurun. Namun, Stoner semakin kencang meninggalkan rombongan. Bahkan GAP antara Stoner dengan Lorenzo sekitar 1,982 detik. Bahkan pada lap ke-16, GAP antara Stoner dan Lorenzo menjadi 1,887 detik.Tetapi memasuki lap ke-17, Lorenzo dan Pedrosa kembali bergabung dengan Stoner. Bahkan pada lap ke-19 terjadi kejar mengejar antara Lorenzo dan Pedrosa tak terelakkan. Sambil menghantui Stoner yang semakin menurun kecepatannya, sisa tiga lap lagi Lorenzo berhasil menyalip Stoner yang saat itu kewalahan karena performa bannya yang telah mencapai limit sehingga tidak berniat mengambil resiko untuk terjatuh dari arena balap, alhasil Lorenzo masuk finish pertama yang diikuti rivalnya Pedrosa dan Stoner harus puas di posisi ke tiga,ok untuk pencinta motor GP kita tunggu seri ke dua pada tanggal 29 April 2012 di sirkuit Jerez, apakah jawara 2011 Stoner akan kembali berhasil mengasapi Lorenzo?



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s