YAMAHA MATIC SOUL GT, Soul GT Yamaha Matic

Yamaha Matic soul GT, Soul GT yamaha Matic | Lagi-lagi produsen motor Yamaha mengeluarkan seri baru pada kelompok motor metiknya, generasi baru motor matik Yamana sepeti Yamaha Fino dan Mio J belum lama meramaikan pasar matic di tanah air, hal ini dilakukannya untuk meredam dominasi rivalnya pabrikan motor metik Honda, dominasi pasar motor metik Yamaha secara perlahan mulai terganggu oleh Honda, desain metik retro yang di usung scoopy sangat diminati masyarak tanah air, apa mungkin Soul GT juga untuk meredam Vario injection 125 cc ?  Yamaha Menempelkan Logo GT pada Soul karena memang matic yang nanti akan di pasarkan itu mempunyai performa di atas rata-rata, Soul GT ini akana di keluarkan ke pasar pada tanggal 7 April nanti.

Desain motor ini tampak lebih sporty dengan lekuk tubuh yang tegas. Desain lampu depan yang futuristik tampak serasi dengan liukan desain di tebeng depan hingga ke buritan.

Dari sisi luar pula kita bisa melihat ada peningkatan keamanan di motor Yamaha dengan aplikasi kunci kontak bermagnet. Tidak perlu berlama-lama lagi, mesin pun dinyalakan. Suara deruman mesin motor yang merupakan saudara Mio J tersebut menderum. Sedikit kasar memang, tapi mungkin ini merupakan representasi Yamaha terhadap huruf ‘GT’ dibelakang Soul. Ulir gas diputar dan motor pun berakselerasi. Putaran awal motor ini tampak lumayan meski tidak bisa dibilang cepat. Tapi ketika sampai di putaran atas, nafas sesungguhnya motor ini baru terasa.


Soul GT tampak menyenangkan dengan nafas yang cukup panjang. Liukan motor ini tampak stabil berkat aplikasi suspensi yang sebenarnya lumayan keras. Untuk kecepatan menengah dan tinggi, suspensi ini akan terbukti sangat berguna meski pada kecepatan rendah terasa mengganggu. Untuk masalah kecepatan, embel-embel ‘GT’ memberikan sensasi tersendiri. Kecepatan mudah digapai hingga 90 km/jam di kondisi jalan Jakarta pada malah hari. Sebenarnya nafasnya masih ada, tapi jalanan umum tidak memungkinkan kami menambah kecepatan.

Mungkin nanti pas dijajal di Sirkuit rasanya berbeda. Tunggu saja artikel lengkap test ridenya!


sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s