ALASAN OBAT HERBAL DIPILIH UNTUK PENGOBATAN, Indonesia Sebagai sumber Obat herbal Di Dunia

Alasan obat herbal digunakan sebagai pengobatan, Indonesia gudangnya obat herbal |  Mahalnya pengobatan konvensional serta ketakukan terhadap efek sampan gyang ditimbulkan oleh obat ini, mejadiakn masyarakat banyak beralih ke pengobatan herbal Alhasil, obat herbal pun menjadi tumpuan harapan bagi pasien dengan berbagai keluhan penyakit, terutama penyakit yang cukup berat seperti kanker.Banyak Negara-negara yang sekarang mengadopsi obata-obatan yang berasal dari alam atau yang berbahan alami, hal ini di kenal sebagai, “ New Green Wave”. Gerakan ini berdasarkan pengobtan yang didapat dari alam.Menurut penelitian, 25.000-30.000 spesies tanaman yang ada di Indonesiasedikitnya sebanyak 9.600 di antaranya bepotensi sebagai obat. namun, sejauh ini baru 300 spesies tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh industri obat tradisional.
Pengobata obat herbal butuh kesabaran karena tidak bekerja secara cepat dan membutuhkan waktu, berbeda dengan obat kimia. Pengobatan secara herbal banyak sekali di cari oleh pasien yang mengidap Kanker, seperti  Steve Job, termasuk orang yang melakukan pengobatan kankernya dengan menggunakan pengobatan herbal.
Karena pengobatan dengan menggunakan teknologi sering meniggalkan efek samping yang membuat pasien sedikit trauma
Indonesiakaya akan sumber daya hayati dan merupakan salah satu megabiodiversity terbesar di dunia setelah Brazil. Kekayaan Flora dan Fauna Indonesia sangat melimpah, sekitar 17% spesies yang ada didunia terdapat di Indonesia. Indonesia juga dikenal sebagai gudangnya tumbuhan obat herbal, sehingga mendapat julukan “Live Labolatory”.
Alasan orang-orang kembalai ke pengobatan Alam :
         Mahalnya biaya pengobatan
         Tidak mampunya obat kimi dalam terapi.
         Kepercayaan yang meningkat terhadap pengabatan “timur”
         Bukti empiric yang nampak akan keberhasilan terapi obat tradisional atas penyakit yang tidak dapat diatasai obat barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s