MEMANFAATKAN SAMPAH MENJADI SUMBER ENERGI Ramah Lingkungan

Sumber energi ramah lingkungan, Memanfaatkan sampah jadi sumber Energi |  Managing partner PT CAEDZ Indonesia Selaku perwakilan CAEDZ The Eco Synesisi Group Amerika, Eldrin Kumendong mengatakan pihaknya tertarik untuk membuat masterplan “Clean Green Renewble Energy” di Jawa Barat. Jabar akan menjadi koridor pertama di Indonesia , bahkan percontohan di didunia yang menerapkan ekonomi bebasis lingkungan, termasuk pengelolaan waste ro energy.  

Eldrin mengklaim investor yang tertarik berasal dari Amerika, Jerman dan Australia, teknologi yang diperkenalkan akan membuat Jabar menjadi contoh penerapan yang peduli pemanasan global, yaitu  zero emision, zero waste, zero toxicy, mereka yang ingin berinvestasi sudah berkomitmen untuk membuat jabar menjadi percontohan dunia, katanya. Nilai Investasi yang akan diterapkan senilai 380 juta dolar AS. Sebagian dari modal tersebut akan diterapkan dikawasan BandungRaya, termasuk Cimahi Leuwi Gajah, dan penguatan fiber optic untuk percepatan akses internet di Indonesia. 

Dengan pengelolaan sampah yang tepat, dapat menghasilkan listrik dan berguna untuk katalis mobil hidrolik. Selain itu, penggunaan fiber optic untuk kebutuhan akses internet cepat dijagokan dapat diterapkan di Cimahi karena sesui dengan konsep Cimahi Cyber City. Di Cirebon ada Landing Site Fiber Optic yang akan disambungkan lansung dengan San Diego, lalu juga ada sambungan ke Kanzai, Jepang, termasuk ke Eropa via Mumbai, India, sejauh ini Lying Down Cabelling sedang berjalan, akan ditarik sampai ke Cimahi sehingga menjadikan kawasan Bandung Raya dan Jabar memiliki Bandwidth terbesar dan tercepat, Namun menurut Walikota Cimahi Itoc, pemerintah pusat saat ini sedang menyusun rencana penanganan sampah untuk kawasan Leuwigajah yang sama-sama akan menerapkan Teknologi ramah lingkungan yang tidak akan merugikan dan mencemari lingkungan, sementara konsep Cimahi Cyber City yang menjadi kabanggan kota Cimahi mendapat apresiasi para investor tersebut. ‘bicara fiber optik sangat diperlukan karena bandwith di Cimahi Kecil sehinga untuk akses internet sangat lelet”


Baca juga: cara mengemudi hemat BBM, cadangan gas di papua, cina siapkan cadangan energi terbarukan, energi gelombang laut, kebutuhan energi dunia melonjak drastis, pemberian garam untuk tingkatkan kapasitas hardisk tenaga surya terbesar didunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s