APLIKASI DRAGON DICTATION SAINGI SIRI iPHONE. Dragon Dictation Lawan Siri

Aplikasi Dragon Dictation Saingi Siri, Aplikasi Dragon lawan siri |  Pemilik iPhone 4S boleh saja bangga akan kemampuan Siri, asisten virtual yang merupakan aplikasi unggulan dari produk ini Apple iPhone 4S. Siri mampu menerjemahkan perintah suara dari sang pemilik. Sedangkan pemilik iPhone tipe lama tidak perlu berkecil hati, karena kni tersedia dua aplikasi dari Unuance Cominucation, yaitu Dragon Dictation dan Dragon Search, yang memiliki  kemampuan seperti siri, kedua aplikasi ini  memilii teknologi pengenalan suara (voice recognition, bedanya mereka tidak berfungsi sebagai asisten yang mampu mengeksekusi perintah seperti melakukan panggilan atau mencatat jadwal.


 Dragon Dictation berfungsi untuk menerjemahkan suara menjadi teks, sedangkan Dragon Search berguna untuk melakukan pencarian di Internet dengan menggunakan suara. Kelebihan duo aplikasi Naga ini yang hingga sekarang belum dimuliki Siri, adalah kemampuan untuk memahami bahasa Indonesia, Karena itu, kedua aplikasi ini berpeluang menerima respons positif dari pengguna produk apple di negeri ini, termasuk pengguna iPhones 4S, untuk menggunakan aplikasi Dragon Dictation, pengguna cukup menekan tombol merah di bawah layar dan mulai mendikte kata yang diingikan, pada aplikasi ini, pendiktean kata juga dapat diatur untuk berhenti secara otomatis, beberapa detik setelah kalimat selesai diucapkan, kalimat yang diucapkan maksimal berdurasi 60 detik, seperti tanda baca, koma, titik dan yang lainnya bisa diucapkan secara langsung, teks tersebut  juga bisa diedit dan bisa dikirimkan sebagai pesan singakt, e-mail dan update status di facebook dan twiter. 

Aplikasi Dragon cukup responsive Untuk menterjemahkan kalimat berdurasi 60 detik menjadi teks hanya perlu waktu sekitar lima detik, bahkan bisa lima detik lebih cepat dibandingkan dengan mengetik, ujar Stuart Sharpe, Senior Director Asia Pacifik Nuance Communication.
Daragon Dictation juga memiliki kemampuan mengenal bahasa Indonesia yang cukup baik, beberapa kata slang yang sudah pupoler seperti gokil tatau lebay dapat di mengerti aplikasi ini.

Akan tetapi  masih ada bebrapa perbaikan, seperti aga sering keseleo antara pengucapan kata Bali dan kembali. Apliksi ini dapat mengenal nama-nama yang ada di daftar kontak. Selain Drgaon Dictatio Nuance juga memiliki aplikasi pengenal suara berbahasa Indonesia lainnya yaitu Dragon Search yang berfokus di pencarian Internet, salah satu fitur utama dalam aplikasi ini adalah Carousel. Fitur ini  berupa bar di bagian atas aplikasi yang berisi beberapa situs, antara lain google, wikipedia, Twitter, Youtube dan iTunes, kedua aplikasi yang telah diluncurkan di 27 negara lain ini hanya tersedia untuk  produk Appple, yaitu iPad, iPhone, dan iPod Touch yang menggunakan iOS5 untuk mendaptkannya cukup diunduh secara gratis di app Store. selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s