OBAT-OBATAN YANG HARUS DIHINDARI WANITA HAMIL, Obat Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Obat-obatan yang dilarang buat ibu hamil, obat-obatan yang harus dihindari wanita hamil |  Perempuan yang sedang hamil  atau menyusui tidak boleh sembarangan meminum obat. Berikut ini adalah beberapa obat yang harus dihindari agar  tak berpengaruh pada janin, seperti yang ditentukan oleh pusat Informasi obat Nasional

1.    Obat Anti-Inflamasi Nonsterold.
Misalnya, asam Mefenamat. Obat ini harus dihindari kecuali atas pertimbangan dokter bahwa manfaat pemberiaan lebih besar daripada risiko terhadap janin, terutama pada bulan ketujuh sampai kesembilanmasa kehamilan

2.    Obat Cacing Mebendazol
Obat ini harus dihindari karena aman atau tidaknya bagi wanita hamil belum  diketahui.

3.    Obat Asma Salbutamol.
Obat ini sebaiknya dihindari karena aman atau tidaknya bagi wanita hamil belum diketahui. Untuk wanita hamil, obat asma yang digunakan sebainya berupa inhalasi (semprot ke mulut) untuk  meminimalkan efek terhadap janin.

4.    Obat Analgesik
Antipiretik, dan antiplatelet asetosal. Obat ini sebaiknya dihindari oleh wanita hamil, terutama pada bulan ketujuh sampai kesembilan masa kehamilan. Obat ini dapat meningkatkan risiko pendarahan saat persalinan. Penggunaan dosis tinggi dapat menyebabkan hipertensi yang menetap pada bayi baru lahir.

5.    Obat Antimabuk.
Dalam perjalanan seperti dimenhidrinat, ibu hamil dan menyusui harus berkonsultasi dulu ke dokter sebelum menggunakan obat ini

One thought on “OBAT-OBATAN YANG HARUS DIHINDARI WANITA HAMIL, Obat Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

  1. Mengapa Jumlah Anak Yg Punya Cacat Mental Terus Bertambah Tiap Tahun-nya !

    Kalau “formalin” di-salah-gunakan oleh produsen tahu, ada 3 macam kimia ber-bahaya yg ada pada roti yg disalah-gunakan oleh banyak produsen roti:
    1. Kimia Pengawet
    2. Kimia Pengembang
    3. Kimia Pemutih

    1. Kimia Pengawet
    Produsen roti ingin roti-nya tidak ber-jamur & tahan selama-lama-nya utk meningkatkan keuntungan. Pengawet yg ditambahkan pada roti2 di Indonesia saat ini diperkirakan sampai 5 kali lipat dr pd yg dibenarkan oleh undang2. Bahkan bbrp pengawet yg dipakai bukan food grade.
    2. Kimia Pengembang
    Jaman dulu orang memakai ragi / yeast utk membuat roti. Yeast ini bukan bahan kimia, tetapi microorganisme yg meng-gigit-in adonan tepung sambil mengeluarkan gas CO2 yg membuat roti mengembang pelahan2. Microorganisme ini tidak ber-bahaya karena mati setelah roti di-oven.
    Sekarang ini roti diproduksi memakai kimia pengembang dalam takaran yg banyak. Begitu kimia pengembang dimasukkan pada adonan, gelembung2 gas langsung terjadi , dan roti langsung mengembang & mem-besar ber-kali2 lipat. Dgn adonan yg sedikit saja, roti bisa mengembang menjadi besar sekali & empuk dalam waktu yg singkat. Kimia pengembang ini dalam jumlah banyak menyebabkan kanker(carcinogenic).
    3. Kimia Pemutih
    Karena warna asli gandum bukan putih, maka roti dibuat putih bersih seperti kapas melalui proses pemutihan kimia (bleaching) dgn memakai kimia pemutih mengandung chlorine yang tidak baik bagi anda apalagi anak kecil. Orang barat ada pepatah tua “The whiter the bread, the quicker you’re dead!” – Semakin putih roti anda, semakin dekat anda dgn kematian.

    Siapa Korban-nya? Mengapa Tiap Tahun Jumlah Anak Cacat Mental Terus Bertambah!
    Kimia2 yg ada pada roti selain menyebabkan kanker (carcinogenic), bagi yg kebetulan tidak tahan / allergi terhadap kimia2 tersebut, bisa menyebabkan gangguan syaraf, ADHD hyperactive, keterbelakangan, gangguan syaraf, cacat otak, IQ rendah, dll. Karena susunan syaraf anak kecil atau bayi masih rentan, roti yg mengandung banyak bahan kimia berlebih ini tidak disarankan bila dikonsumsi ibu hamil, ibu menyusui & anak kecil.

    Lalu apa solusi-nya bagi pecinta roti?
    Pembuat roti beras kering “N_asiKriuk”, ibu Debbie memberi penjelasan kepada saya: N_asikriuk berupaya mengurangi jumlah anak penyandang cacat mental, seperti autis, ADHD, mental retardasi, dll. Di tengah marak-nya penyalah-gunaan bahan kimia tambahan, N_asiKriuk memberikan suatu pilihan roti tawar yg tidak menggunakan bahan kimia tambahan apapun, aman dikonsumsi siapa saja terutama ibu hamil, menyusui & anak kecil.
    – Tanpa kimia pewarna / pemutih > Warna asli
    – Tanpa kimia pengawet > Kering, tak perlu pengawet
    – Tanpa kimia pengembang roti > Dibuat dengan proses “pop”
    – Tanpa kimia penguat rasa / MSG > Rasa original
    – Tanpa kimia pemanis /& flavor > Disajikan dgn topping2 sehat

    N_asiKriuk Debbie bisa dijumpai di Jakarta:
    – Supermarket Rezeki – H. Wuruk, Jkt & Karawachi; Ph: 021-3800182
    – Toko Buah Total-Taman Palem Lestari; Ph: 021-5454545
    – Club Sehat Jl. Cideng Barat 62B; Ph: 021-91263363
    – Club Sehat Jl. Pluit Sakti Raya 33; Ph: 021-91300234
    Atau dipesan melalui on line shop: Sentra Camilan Nusantara,
    http://www.sentracamilannusantara.com/

    Jangan egois & tutup mata terhadap bertambah-nya jumlah anak cacat mental. Tunjuk-kan kepada teman2 / saudara dekat anda kalau masih ada kasih di hati anda. Ambil tindakan dengan menyebar luas-kan pesan ini. Tunjuk-kan bahwa anda “care”. Wikipedia: Bread Improver (http://en.wikipedia.org/wiki/Bread_improver )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s