MOUSE CANGGIH M90 UNTUK PECINTA GAMER, Desain Unik dan Futuristik Mouse M90



Mouse canggih M90, Mouse untuk par gamer | Nah ini dia mouse canggih yang mempunyai desain sangat ekstrim dan futuristik yang dipenuhi berbagai macam tombol yang membalut body mouse ini, setelah mengeluarkan keybord canggih K90 yang sama mempunyai fitur tambahan untuk para pecinta gamer. Corsair Vengence M90, merupakan mouse yang ditujukan khusus untuk gamer MMORPG atau game strategi. Meski demikian pecinta game FPS dan lainnya juga bisa mencicipi kehandalannya.

Fitur yang ditawarkan oleh produk ini mirip dengan mouse gaming lainnya. Tingkat sensitivitas yang tinggi, tombol yang bisa disesuaikan fungsinya, dan lainnya. Tapi ada hal yang cukup istimewa dalam produk ini. Apa itu?

Tampil Garang

Bukan mouse gamer namanya kalau cuma punya ‘wajah’ biasa. Pun begitu dengan Corsair Vengence M90. Dominasi warna hitam pekat, lampu berwarna biru dan logo Corsair yang menyala terang benderang membuat ini terlihat begitu menawan.

Soal tampang, meski didominasi dari bahan plastik namun bagian bawah produk ini sepenuhnya menggunakan alumunium berwarna silver. Jadi selain bobot Corsair Vengence M90 yang terasa mantab di tangan, perpaduan warna yang digunakan juga terlihat kompak.



Tapi sayangnya bobot Corsair Vengence M90 disesuaikan. Padahal beberapa produk sejenis sudah menggunakan pemberat yang bisa ditakar sesuai dengan keinginan pemakai.

Selain dari penampilan yang enak dilihat, Corsair juga melakukan keputusan tepat dengan menggunakan plastik bertekstur kedua sisi Vengence M90. Jadi meski berkeringat produk ini masih mantab digenggam.

Penempatan tombol pun tertata dengan rapih. Meski berjumlah hingga 15, dijamin, pengguna tak akan kesulitan menggunakan seluruh fiturnya.



Dukungan Software

Tak ubahnya dengan keyboard K90 yang sebelumnya pernah dijajal detikINET, Corsair Vengence M90 pun membutuhkan software tambahan untuk memaksimalkannya. Tapi ingat, pengguna harus mengunduhnya langsung di situs Corsair karena tak termasuk dalam paket penjualan.

Proses instalasi sangat mudah dan cepat, namun ada kalanya saat proses berlangsung mouse tidak bisa digunakan untuk beberapa saat. Hal yang wajar memang, karena saat itu aplikasi tengah berusaha berkomunikasi dengan mouse.



Setelah proses intalasi selesai, pengguna dihadapkan sebuah interface yang cukup rumit. Ya, memang terlihat kompleks pada awalnya dan dibutuhkan sedikit adaptasi sebelum terbiasa.

Melalui aplikasi ini pengguna bisa melakukan beberapa penyesuaian. Mulai dari mengatur fungsi tiap-tiap tombol, hingga menyesuaikan tingkat sensitivitas mouse. Mulai dari 100dpi hingga 5700dpi. 

Fitur yang ada pada aplikasi ini juga cukup lengkap. Selain bisa melakukan pengaturan di atas, ada juga penujian kualitas permukaan. Cukup membantu bagi pengguna yang gemar gonta-ganti mousepad.



Performa Melesat

Saat digunakan pada tingkat dpi maksimal, mouse ini bisa dengan cepat melesat hanya dengan sentuhan kecil. Bahkan saking sensitifnya, terkadang cursor bisa bergerak sangat liar. Untungnya ada alas karet di bawah Corsair Vengence M90 yang bisa membantu mengendalikannya.



Setiap konfigurasi yang sudah diatur bisa disimpan langsung ke dalam memori mouse. Ya, Vengence M90 punya memori sendiri yang tertanam di dalamnya. Alhasil, pengguna bisa mengaktifkan settingan yang tersimpan secara on the fly, alias tak perlu membuka aplikasi lagi. Tinggal klik maka langsung aktif.

Secara keseluruhan Corsair Vengence M90 memang amat memikat. Selain punya banyak fitur, produk seharga Rp 655 ribu ini juga enak dilihat. 

Bahan dasar yang digunakan produk ini juga termasuk kelas premium, hal ini bisa dirasakan saat pengguna mulai memegangnya beberapa saat. Tombol yang begitu banyak juga memberi arti sendiri bagi pecinta game MMORPG, karena banyak sekali pengaturan yang bisa digunakan di sini.

Kelebihan:
+ Kualitas bahan ok
+ Banyak tombol
+ Fitur beragam

Kekurangan:
– Berat tidak bisa disesuaikan 
– Interface aplikasi agak membingungkan




sumber:detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s