NEW HONDA VARIO 125 cc INJECTION 2012 Irit Bahan Bakar

Pemerintah akan rencanankan kenaikan bahan bakar minyak untuk kendaraan, disambut baik oleh produsen motor honda, dengan mengeluarkan varian baru yaitu vario 125 cc dengan sistem injection yang terkenal bisa mengirit bahan bakar.

Selain mampu melesat dari 0-200 meter 12,8 detik, dengan kecepatan maksimum 96 km per jam. Vario Techno 125 Programme Fuel Injection (PGM-FI) juga memiliki desain yang diambil supercar legendaris Honda, NSX.

“Desain Vario Techno menggabungkan desain mobil sport car, Honda NSX dan Honda CBR dengan garis tajam dan agresif.” ujar Executive Vice President Director AHM, Johanes Loman, saat peluncuran Vario Techno 125 Programme Fuel Injection (PGM-FI) di Jakarta, Senin 5 Maret 2012.

Vario Techno memiliki teknologi mesin terbaru berkapasitas 125cc, dengan teknologi (Programme Fuel Injection) PGM-FI dan mesin berpendingin udara teknologi Enhanced Smart Power (ESP).

Meski memiliki tenaga besar, Honda mengklaim Vario terbaru sangat irit bahan bakar. Konsumsi BBM hanya 52,1 km per liter. Lebih irit 30 persen dari Vario 110 cc berkarburator. “Vario Injeksi juga memiliki emisi CO2 yang sangat rendah, yaitu 0,33 gram per km,” kata Johanes.

Rahasia keiritan Vario Injeksi terletak pada mesin yang berteknologi Enhanced Smart Power (ESP). Selain itu, akselerasi v-matic berbahan alumunium yang ringan, sehingga irit bahan bakar.

Sistem starter juga dibuat lebih lembut dari pendahulu, yakni dengan ACG starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus. Skutik ini menawarkan konsep helm-in (bagasi di bawah jok yang bisa menyimpan helm), yang menjadi keunggulan beberapa sepeda motor Honda saat ini. Total volume bagasi 18 liter, dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter.

Honda Vario Techno CBS dibanderol Rp15,9 juta (harga tetap), dan Vario Techno dibanderol Rp15,1 juta (harga naik Rp200 ribu).


sumber:vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s