MAKANAN DAN SAYURAN YANG MEMBANTU MEMBERSIHKAN HATI DARI RACUN



Makanan Sungguh banyak aneka ragam dan rasanya, enak dan lezat yang membuat kita susah untuk menghidarinya itu lah alasan sebagian orang tentang makanan, tapi apakah kita tau disaat kita tidak mengindahkan kebersihan makanan, contoh ketika kita makan buah atau sayuran yang tidak di cuci dengan benar, racun sisa insektisida yang masih menempel pada buah dan sayuran akan termakan, dan hati pada tubuh kita akan kena batunya karena dia akan bkerja lebih ekstra kuat untuk menetralisir racun yang masuk ketubuh kita.
nah dibawah berikut ini makanan atau buah yang bisa membantu hati dalam melakukan detoksifikasi,

1. Bawang putih dan bawang merah
1-2 bonggol bawang putih sebaiknya dimasukkan dalam pola makan setiap minggunya, bisa dimasukkan dalam tumis bersama sayuran atau ditambahkan dalam jus lemon segar. Selain itu bawang merah juga pembersih racun yang sangat baik.

2. Sayuran seperti kembang kol, kubis, brokoli, selada air dan bak choy
 adalah sayuran yang baik untuk detoks. Cobalah untuk menyertakannya dalam salad atau tumis sayuran.

3. Gandum murni 
seperti oatmeal menyediakan banyak serat sehingga sangat baik untuk mendetoksi hati, selain itu biji-bijian juga bagus untuk detoks seperti kacang merah dan barley.

4. Kunyit 
memiliki sifat antiseptik dan sangat baik dalam membantu proses detoksifikasi hati.

5. Buah berry
masukkan buah-buahan berry seperti stroberi, blueberry, raspberry dan blueberry dalam pembuatan smootihe, milk shake atau dimakan langsung.

6. Teh hijau
 konsumsi teh hijau merupakan detoksifikasi yang sangat baik dalam membantu fungsi hati agar lebih efisien, serta kesehatan tubuh secara menyeluruh.

7. Kedelai
 makanan ini sangat baik untuk detoks. Usahakan untuk minum susu kedelai baik yang manis atau tanpa pemanis, serta mengonsumsi makanan lain yang mengandung kedelai seperti tahu dan tempe.

8. Anggur merah

 buah ini memiliki sifat detoksifikasi yang sangat baik karena membantu mengusir racun dan limbah. Anggur bisa dimakan langsung atau dicampur ke salad.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s