LIMUSIN PARA PRESIDEN AMERIKA, 7 limusin Anti Peluru

Kendaraan mobil masih menjadi lambang prestise, harganya pun bisa tembus Miliaran untuk sebuah mobil dengan teknologi yang sangat canggih, hal ini tidak terkecuali bagi para pemimpin negara seperti Presiden meeka membekali kendaraan keprisedenannya dengan teknologi dan bahan material yang sangat kokoh, contohnya seperti mobil Kepresidenan Amerika Serikat yang di pakai Barack Obama, mobil imusinnya dilengkapai dengan peralatan yang sangat canggih dengan interior supermewah

Dilansir majalah¬†Forbes, Senin 20 Februari, Presiden Barack Obama diketahui menunggangi mobil Cadillac berlapis baja khusus yang memiliki julukan “Cadillac One” –nama yang diambil dari pasukan angkatan darat Air Force One.

Tidak hanya mewah, mobil ini dikenal sebagai bungker berjalan yang digunakan untuk melindungi Obama dari segala bentuk bahaya dan ancaman.

Dengan tebal pintu 8 inci dan bobot pintu seperti pintu kabin pesawat Boeing 757, kaca anti peluru dengan tebal lima inci, membuat limusin kepresidenan ini mampu menahan serangan dari persenjataan besar, bahkan roket sekalipun.

Merek Cadillac memang dipilih dan dipercayakan oleh pemerintah Amerika Serikat sebagai mobil dinas setiap presiden yang terpilih. Berbagai model Cadillac limusin telah dibuat oleh General Motors, mulai dari Presiden William Howard Taft (1909-1912) dengan Cadillac Model G, Presiden Woodrow Wilson (1913-1921), Presiden Coolidge, Roosevelt, Truman, Eisenhower, Kennedy, Johnson, Reagan, Clinton, Bush bersaudara, hingga Barack Obama.

1. Barack Obama

Debut perdana mobil ini saat parade penyambutan presiden Obama pada 20 Januari 2009. Limusin ini dilengkapi perlindungan antipeluru tercanggih. Harga Cadillac hitam itu diperkirakan US$300 ribu. Tak hanya kebal peluru, mobil ini juga anti serangan roket granat.

Kaca antipeluru supertebal juga ampuh menangkal serangan gas air mata dan senapan gas. Saking tebalnya, suara kerumunan orang di luarnya hanya terdengar melalui pengeras suara internal.

2. Ronald Reagan

Presiden Ronald Reagan menggunakan Cadillac Fleetwood 75 di tahun 1984. Mobil ini juga pernah digunakan pada film “The Line of Fire”, yang dibintangi oleh artis Clint Eastwood,
Namun, pada saat itu yang digunakan adalah versi replika. Hal ini dimaksudkan dengan alasan keamanan, karena kendaraan Presiden tidak dapat digunakan untuk penggunaan di luar dinas.

3. John F. Kennedy
Presiden John F. Kennedy dan istrinya berkunjung ke Kanada dengan limosin modifikasi untuk mendatangi Ratu Elizabeth II di Kanada. Limosin ini dilengkapi dengan atap plastik yang dapat dibuka.

4. David D. Eisenhower

Presiden David D. Eisenhower pernah mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap mobil, saat memberikan pidato peresemian Cadillac Eldorado Convertible tahun 1953, yang merupakan salah satu Eldorados yang pertama kali dirakit.

Eldorado hadir dengan fitur terbaik dalam sejarah desain mobil, karena memiliki kaca depan berlapis, serta fitur yang dapat diadposi secara cepat pada produksi model lainnya.

5. Harry S. Truman

Presiden Harry S. Truman menggunakan Cadillac Limosin tahun 1947. Di era itu, mobil ini termasuk canggih dan mewah.

6. Franklin D. Roosevelt
Setelah serangan Pearl Harbor, Presiden Franklin D. Roosevelt menggunakan Cadillac Town Swdan tahun 1928. Mobil ini menggunakan baja yang beratnya sama dengan mobil milik mafia tersohor di Amerika Serikat, Al-Capone.

7. Woodrow Wilson

Presiden Woodrow Wilson mengendarai seri 53 dari Cadillac pada tahun 1916, di jalanan kawasan Boston dalam parade kemenangan Perang Dunia 1 pada 1919.

Model Cadillac yang digunakan selama perang di Eropa tersebut, dipilih karena memiliki kekuatan dan daya tahan mesin V8. (eh)

sumber:vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s