SOSOK ORANG DI BALIK KESUKSESAN RAKSASA TEKNOLOGI, 8 Orang Bertalenta Tinggi Di Duni Teknologi



Dunia teknologi dimeriahkan oleh hadirnya sosok-sosok berikut. Dengan talenta dan kepiawaiannya, nama mereka tidak bisa dipisahkan dari kesuksesan brand-brand terkenal seperti Google, Apple dan Facebook. Siapa saja?

Berikut 8 sosok bertalenta di dunia teknologi versi TechRadar, Selasa (7/2/2012):

1. Tim Cook-Apple
Menurut Forbes, CEO Apple ini memang tidak memiliki visi yang serupa dengan mendiang Steve Jobs, namun ia dianggap mampu mengubah keadaan manufaktur, distribusi dan supply Apple ke kondisi yang lebih baik. Sebelum diangkat menjadi CEO, Cook dulunya menempati posisi sebagai Chief Operating Officer Apple.

2. Jeff Bezos-Amazon
Banyak yang melihat bahwa pendiri Amazon ini memiliki kesamaan dengan Steve Jobs, terutama dalam ‘meramal’ masa depan. Bezos juga mampu membuat produknya mendominasi market sebelum orang menyadarinya. Amazon diketahui mendominasi penjualan buku, retail online dan ebook. Jangan lupakan juga kesuksesan Kindle Fire yang mampu melampaui penjualan tablet Android di sejumlah wilayah.

3. Jonathan Ive-Apple
Ia adalah sosok di balik desain produk-produk Apple yang menawan. Kepiawaiannya sudah terbukti sejak tahun 1990-an dengan kelahiran iMac, iPod, iPhone, iPad, MackBook Pro hingga MacBook Air. Daily Mail pernah menyebut Ive sebagai ‘design genius’.

4. Marissa Mayer-Google
Termuda di antara jajaran executive operating committee Google. Plus, ia juga menjadi yang paling muda di daftar Most Powerful Women versi majalah Fortune. Mayer terkenal karena idenya yang cemerlang. Ia berandil dalam manajemen dan design untuk banyak produk Google.

(Marissa Mayer)

5. Joichi Ito-MIT
Selain menjadi salah satu jajaran direksi Mozilla, Ito juga menjadi chairman dari Creative Commons dan pimpinan MIT Media Lab.

6. Shigeru Miyamoto-Nintendo
Dedengkot di dunia game, bahkan ia disebut-sebut sebagai dewa di industri video game. Ia ada di balik nama-nama populer seperti Mario, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Star Fox, Pikmin dan Nintendogs.

7. Sheryl Sandberg-Facebook
Mark Zuckerberg memang pendiri Facebook, namun Sheryl Sandberg-lah yang menjalankan bisnisnya, termasuk penjualan, marketing, human resources, dan lain-lain.

8. Sundar Pichai-Google
Dilaporkan, Google membayar Pinchai puluhan juta dollar agar ia bertahan di Google alih-alih pindah ke Twitter. Hasilnya? Chrome menuai kesuksesan dan mampu menggerogoti market share Firefox hanya dalam waktu 3 tahun.



sumber:detiknet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s