REKOR MOTOR TERCEPAT DI DUNIA, 400 km/jam Saingi Top Speed Bugati Veyron

 Para pecinta kecepatan memang tidak ada matinya, mereka terus mengembangkan mesin untuk menembus batas kecepatan yang sangat tinggi, kepuasan membuat rekor baru dan kecanduan andrenalin menjadi tujuan utamanya. Gulf Dragster berhasil meraih predikat sebagai sepeda motor dengan akselerasi tercepat di dunia. Motor itu mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 0,7 detik

Dilansir Motorbeam, Selasa 7 Februari 2012, Motor yang memiliki kecepatan maksimal 400 km/jam hanya dalam enam detik ini, mengusung mesin 1.585 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan HPS 2.1 RC supercharger yang mampu memproduksi 1.500 tenaga kuda.

Adapun untuk bahan bakarnya, Dragster tidak menggunakan bensin biasa, tapi menggunakan campuran 85 persen nitromethane dan 15 persen methanol. Bahan bakar itu dikrim melalui sistem injeksi, dengan konsumsi bahan bakar 57 liter per mil.

Pengiriman tenaga mesin dikirim melalui kopling yang dirancang khusus, dan kemudian ke gearbox kedua sebelum disalurkan ke roda. Sedangkan garpu depannya menggunakan Suzuki GSX-R 1000.

Angka maksimal yang dicetak motor itu memang membuat performa dan komponen mesin benar-benar berkerja berat. Perbandingannya, satu busi hanya bisa dipakai dalam jarak 402 meter.

Dari segi desain, Dragster dirancang dengan depan stang berjarak cukup jauh dari tempat duduk. Ini membuat Dragster terlita tidak praktis dalam penggunaannya.


sumber:vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s