SPESIFIKASI MOTOR BAJAJ PULSAR SPORT 200NS, Wajah Baru Bajaj Pulsar Sport 200NS

Tahun 2012 ini pasar indonesia di banjiri produk baru dari pabrikan motor Jepang dan India salah satunya pabrikan asal India ini mengeluarkan produk jagonya di awal tahun ini, dilihat dari fotonya sih sangat berbeda dengan para pendahulunya yang telah banyak berseliweran di jalan.
 Bajaj Auto Motor resmi memperkenalkan Bajaj Pulsar generasi terbaru ke pasar India, Senin 30 Januari 2012. Motor ini digadang-gadang menjadi senjata ampuh Bajaj untuk menekan laju produsen motor Jepang, khususnya di segmen motor sport.
Bajaj sengaja mengubah desain motornya menjadi lebih garang dan agresif sepeti model motor sport Eropa. Motor sport bermesin 200 cc memang mengusung teknologi KTM asal Austria.

Bajaj 200 NS mengusung konsep muscle DNA (motor-motor berotot), dengan suspensi tunggal pada bagian buritan. Lampu belakang tidak mengalami perubaham atau sama seperti model Pulsar generasi lawas. Ban belakang dilengkapi pelindung yang bisa berfungsi sebagai filter kotoran ke mesin. Adapun jok belakangnya dibuat lebih tinggi.

Bajaj 200 NS menggendong mesin baru berpendingin cair 1- silinder SOHC dengan 3-busi berkapasitas 200 cc. Mesin yang dikawinkan transmisi 6-speed ini, mampu melontarkan tenaga 23 hp pada 9.500 rpm dengan torsi 18,3 Nm pada 8000 rpm. Motor ini memiliki bobot 145 kg, dengan kapasitas tangkinya tembus 12 liter.

Adapun konsumsi bahan bakar 58 km/liter, dengan kecepatan rata 55 km/jam. Bajaj mengklaim, motor ini dapat berakselerasi dari 0-60km/jam dalam 3,6 detik. Kecepatan maksimal bisa menembus angka 136 km/jam.

Di kelasnya (segmen pasar motor sport India), Bajaj 200 NS memiliki dua pesaing kuat, yakni Karizma ZMR dan Yamaha R15 V2.0

BAI akan mulai meniagakan Bajaj 200 NS ke pasar pada bulan Maret 2012. Sedangkan harganya diperkirakan sekitar Rp18 juta(sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s