VIDEO: PENAMPAKAN UFO TERTANGKAP TELESKOP NASA, Benda Misterius Yang Diperkirakan UFO

 Sebuah gambar yang dihasilkan teleskop HI2 pada Observatorium pengamatan matahari milik Badan Antariksa Amerika Serikat, STEREO (Solar Terrestrial Relations Observatory), memancing kehebohan.

Untuk diketahui, pada 26 Desember 2011, selain merekam Venus dan Bumi, teleskop menangkap obyek segitiga misterius yang bergerak dari kanan ke kiri. 

Temuan itu membuat para penganut teori konspirasi berteriak, kembali meluncurkan tudingan pada NASA, bahwa lembaga itu terlibat dalam usaha menutup-nutupi keberadaan UFO. Mereka menggunakan rekaman video tersebut sebagai pendukung dalil.


“Membandingkannya ukurannya dengan planet, Venus dan Bumi yang terlihat di teleskop, jika kalkulasiku benar, benda itu sangat besar,” kata pengguna YouTube, “BeePeeOilDisaster“, seperti dimuat SPACE.com.


Ilmuwan NASA yang menangani data yang dihasilkan teleskop tersebut, langsung memberikan tanggapan melalui situs STEREO. Mereka membantah benda segitiga itu adalah UFO. Yang benar, itu tak lebih dari tipuan cahaya.


“Jawabannya terletak pada sisi berlawanan dari gambar,” tulis para ilmuwan. “Di saat yang sama ketika benda aneh itu terlihat, Venus yang bersinar sangat terang memasuki wilayah jelajah kamera dari sisi kiri bawah.”


Para ilmuwan menekankan, Venus dan obyek segitiga saling berhadapan dalam kamera, jika satunya bergerak, yang lain mengikuti. “Ini bukan kebetulan, obyek geometris aneh itu faktanya adalah releksi internal Venus di dalam teleskop optik. Efek seperti ini sering terlihat sebelumnya.”
Tak melulu segitiga, bentuk refleksi juga bisa lingkaran dalam berbagai bentuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s