SPESIFIKASI NOTEBOOK GIGABYTE P 2532, Gigabyte P2532 Notebook Multimedia Pecinta Gamer

Perusahaan Gigabiyte lebih dikenal sebagai produk komponen motherbooth untuk komputer PC, untuk mengaembangkan usahanya, Gigabyte mengeluarkan Notebook yang sangat bertenaga yaitu Gigabyte P2532, Notebook ini di ciptakan untuk kebutuhan Multimedia sejati eengan luas layar 15.6 inci

Meski bongsor, Gigabyte P2532 merupakan salah satu notebook berprosesor Intel Core i7 tertipis di pasaran untuk kelasnya. Di bagian depan, ketebalan notebook ini hanya 27,6 mm dan 35,1 mm di bagian belakang.

Layar 15,6 inci mampu menampilkan gambar full high definition dengan kerapatan 1.920×1.080 piksel. Selain itu, layar Gigabyte P2532 juga didukung LED backlit.

Di bagian dalam, Gigabyte P2532 telah dilengkapi hard disk berkapasitas 500 GB dengan kemampuan rotasi 7.200 rpm, 4 GB RAM, dan NVIDIA GeForce GT550M/2GB VRAM serta teknologi Optimus.

Bodinya yang besar mampu dijejali berbagai fitur, seperti DVD burner, duaport USB 3.0, HDMI, THX Tru Studio Pro, serta empat pelantang dan satusubwoofer.
Desain
Gigabyte P2532 memiliki desain dengan sudut meruncing berbentuktrapezoid. Bagian penutup belakang terbuat dari bahan matt yang tidak meninggalkan bekas sidik jari. Sedangkan penutup bagian atas dan sasis bagian bawah dikelilingi bahan berwarna perak mengkilap. Perpaduan tersebut membuat Gigabyte P2532 terlihat berkelas. Di bagian tengah penutup terdapat logo besar GIGABYTE berwarna perak.

Desainnya yang berbentuk trapezoid cukup menarik dilihat. Namun Temposedikit kesulitan ketika akan menggunakan beberapa perangkat lain untuk terhubung dengan notebook ini.

Harus sedikit membungkuk untuk melihat keberadaan port tersebut. Awalnya memang sedikit mengganggu. Tapi setelah terbiasa, tak ada masalah yang berarti.

Keyboard

Keyboard Gigabyte P2532 bisa dibilang sangat lengkap. Selain menyajikan keyboard QWERTY standar notebook, P2532 dilengkapi dengan numeric pad.
Keyboard jenis chiclette yang disematkan pada Gigabyte P2532 cukup nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Sayang, tombol Shift sebelah kanan tidak mengikuti ukuran standar. Meski begitu keyboard ini masih cukup memadai untuk digunakan.

Memang sedikit disayangkan, mengingat ukuran bodi Gigabyte P2532 yang luas, termasuk adanya numeric pad, ternyata ukuran tombol Shift sebelah kanan berbeda dengan sebelah kiri.

Displai
Salah satu keunggulan yang ditawarkan Gigabyte P2532 adalah layarnya. Layar Gigabyte P2532 berukuran 15,6 inci dengan kerapatan 1.920×1.080 piksel. Warna yang ditampilkan pun sangat hidup. Sudut pandang layar juga sangat lebar. Meski dilihat dari sisi samping, gambar tetap terlihat jelas.

Ketika Tempo memutar film dengan format full high definition, gambar yang ditampilkan sangat cerah dan tajam. Tak ada kesan patah-patah. Semua berjalan dengan halus.

Sebagai notebook berkemampuan multimedia, Gigabyte P2532 mampu memberi kesan mendalam bagi pemakainya. Tampilan high definition layar 15,6 inci menjadi salah satu kekuatan notebook ini.

Untuk urusan audio, Gigabyte P2532 juga patut diacungi jempol.Notebook ini dilengkapi dengan subwoofer, suara bas yang dihasilkan sangat terasa. Loud speaker dual-channel yang dibenamkan juga memberikan efek suara lengkap.

Gigabyte P2532 memakai generasi kedua Intel Core i7-2630QM dengan kecepatan 2 GHz dan dapat ditingkatkan hingga 2,9 GHz dengan menggunakan teknologi turbo boost. Adapun kapasitas RAM yang disematkan adalah 4 GB dengan grafik prosesor NVIDIA GeForce GT 550M.

Jika Anda berencana mengganti komputer desktop dengan notebookberkemampuan setara PC dan bisa dibawa ke mana pun, Gigabyte P2532 bisa menjadi alternatif terbaik.


SPESIFIKASI



Prosesor: Intel Core i7-2630QM (2.0GHz-2.9GHz)

Memori internal: 4 GB DDR3 RAM

Kartu grafis: NVIDIA GeForce GT 550M 2 GB

Display: 15.6 inci full HD 1920×1080 LED backlight

Hard disk: 500 GB 7.200 rpm HDD

Webcam: 1.3 megapiksel

Audio: Empat speaker stereo, subwoofer

Konektivitas: 802.11 b/g/n Wi-Fi, Bluetooth 3.0+ HS

Input/output port: eSATA/USB 2.0, USB 3.0, HDMI, VGA, ethernet LAN

Sistem operasi: Windows 7 Home Premium (32 dan 64-bit)

Berat: 2,6kg

NILAI PLUS

– Kualitas audio bagus

– Display tajam dengan full HD

– Desain penuh gaya


– Performa di atas rata-rata

NILAI MINUS

– Tak ada Blu-ray DVD

– Penempatan touchpad yang tak biasa
(sumber:tempo.co)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s