SPESIFIKAS DAN HARGA YAMAHA FINO 2012, Motor baru 2012 Yamaha Fino

harga dan spesifikasi yamaha fino | Motor matic Yamaha Fino – Persaingan di kalangan produsen Sepeda Motor di Indonesia semakin ketat, bagaimana tidak Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk menjaring para konsumen mereka dikarenakan populasi yang sangat besar serta keadaan model transportasi yang buruk membuat penduduk memilih kendaraan alternatif yang murah dan terjangkau yaitu sepeda motor.
Yamaha Fino | Harga dan Spesifikasi
Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar dan terdepan di Indonesia dikabarkan akan melepas salah satu produk terbarunya yaitu Yamaha Fino.  Fino adalah skutik bergaya retro yang pastinya akan menjadi kompetitor Honda Scoopy. Sebelumnya motor skutik retro ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di Thailand, Filipina dan di Malaysia.  Motor yang di pasarkan di Indonesia sendiri tidak akan jauh dari model yang dipasarkan di negara-negara tersebut.
Motor skutik ini menganut konsep retro style yang sebelumnya tidak pernah ada di Thailand dan pasar Asia lain. Meski model ini tidak dianggap ideal untuk Yamaha, tapi punya konsep sama dengan Eropa dan Jepang. Desain Fino mirip Vino yang populer di Jepang sejak 2001 lalu.Bicara soal mesin, Kalau Honda Scoopy mengambil mesin BeAt,  Mesin Fino diambil dari Mio, berikut ini Spesifikasi Yamaha Fino :

MESIN    
  Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara
    : AIS (Air Induction System) EURO 2 Ready
  Diameter x Langkah : 50.0 x 57.9 mm
  Volume Silinder : 113.7 CC
  Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
  Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
  Susunan Silinder : Tunggal
  Karburator : NCV24 (Keihin)
  Sistem Pengapian : DC-CDI
  Pelumas : Wet Sump
  Kapasitas Oli Mesin ; 0.9 Liter
  Transmisi : V-Belt Otomatis
  Sistem Rem Depan :
  Sistem Rem Belakang :

CHASIS    
  Berat Kosong :
  Tipe Rangka :
  Kapasitas Tangki : 4,1 Liter
  Jarak Sumbu Roda : 1,240 mm
  Jarak ke Tanah : 125 mm
  Tinggi Tempat Duduk : 745 mm

SUSPENSI / BAN    
  Suspensi Depan :
  Suspensi Belakang :
  Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
  Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 40P

PERFORMA    
  Dimensi (P x L x T) : 1,830 x 705 x 1,050 mm
Satu silinder SOHC pendingin udara dengan kapasitas bersih 113,7 cc. Transmisi tetap CVT V-Belt.  Kelebihan motor Skutik ini adalah mudah dimodifikasi sesuai kemauan pengguna skubek Thailand. Suara CVT tidak berisik dibanding skubek (skuter bebek) kompetitor lain. Yamaha juga mendesain knalpot bersuara lembut. Kalau dikendarai, Fino paling adem atau paling sunyi.Lebih menarik lagi, karburator menggunakan Keihin NCV24. Konsumsi bensin lebih irit 10% dibanding Mio. Yamaha mengklaim Fino lebih ramah lingkungan. Tidak berisik dan rendah emisi.
Sedangkan untuk Harga Yamaha Fino sendiri sampai saat ini YMKI belum merilis apapun, tetapi apabila kita ingin memilikinya kita harus import dari Thailand, dan harganya sendiri berkisar 27 jutaan.  Untuk di Indonesia sendiri para konsumen harus sedikit bersabar, karena direncanakan motor skutik ini akan launching pada pertengahan tahun dengan karena YMKI sendiri masih konsentrasi terhadap 3 varian skutiknya. Yakni Mio, Mio Soul dan Xeon. Nah penasaran kan dengan penampakannya? .. berikut ini Foto dan Gambar Motor Skuter terbaru 2013 :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s