RAMALAN DAN ZODIAK 2012,Astronomi Zodiak Bertambah Ophiuchus Menjadi Zodiak ke 13

SUSUNAN zodiak telah berubah menurut hitung-hitungan astronomi baru.Jika sebelumnya hanya 12 rasi bintang tanda zodiak, kini ditambah satu: Ophiuchus. Susunannya pun berubah. Jika sebelumnya zodiak saya Capricorn, menurut hitungan baru zodiak saya Sagitarius.
Jadi, kalau sebelumnya saya dikatakan seorang pekerja keras (Capricorn), sekarang saya juga suka bertualang dan romantis (Sagitarius). Jika sebelumnya saya dikatakan suka pakai pakaian rapi dan mengkilap (Capricorn), sekarang saya jadi punya sifat oke-oke saja dengan pakaian yang sudah kusam (Sagitarius). Hm… 
Sebelum meratapi lebih jauh kalau zodiak Anda berubah seketika, mending berkenalan dengan zodiak baru, zodiak ke-13, Ophiuchus.
Kata ini langsung populer dan jadi trending topic di Twitter Sabtu (15/1).
Tanda zodiak Ophiuchus adalah 29 November – 17 Desember. Tanggal itu sebelumnya diisi zodiak Scorpio dan Sagitarius.
OphiuchusCC
Rasi bintang Ophiuchus. (dok.Wikipedia)

Jadi, seperti apa sebetulnya Ophiuchus?

Dari legenda mitologi yang ada, simbol yang melambangkan Ophiuchus adalah sesosok manusia yang tengah memegang ular.
Dalam mitologi yang ada, dahulu kala di Mesir Kuno, hiduplah seorang bernama Imhotep. Salah satu kemampuan Imhotep adalah menyembuhkan orang dari sakit. Simbol ular yang sering dihubungkan dengan dunia pengobatan dan kedokteran awalnya bermula pada sosok Imhotep ini.
Di Yunani Kuno, mitologi Imhotep berganti nama jadi Aesclepius. Ceritanya hampir sama. 
Dalam mitologi Yunani, ibunda Asclepius, seorang perempuan biasa, dihamili dewa Apollo. Tapi, ia kemudian selingkuh dengan pria lain. Sang dewa tentu tak senang dikhianati. Si perempuan dihukum. Tubuhnhya tiba-tiba terbakar. Janin yang dikandungnya dikeluarkan paksa dari perutnya.
Sang bayi kemudian dirawat oleh Chiron, seorang sentaurus bijak bestari. Sang bayi, Asclepius, kemudian juga tumbuh jadi orang bijak juga. Ia punya kemampuan menyembuhkan orang sakit dan juga membangkitkan orang yang sudah mati.
Zeus, pemimpin para dewa, tak senang ada manusia yang punya kemampuan selayaknya dewa. Ia lalu membunuhnya dengan petir, senjata pamungkasnya. Ayah Asclepius, Apollo kemudian membangkitkan putranya dari kematian. Ayah dan anak ini kemudian tinggal di Khayangan sebagai dewa. Asclepius jadi dewa kesembuhan dan obat-obatan. Ular jadi perlambang bagi kebaikan dan kebijaksanaannya.
Dari situlah mitologi Ophiuchus bermula.
Dari cerita mitologinya, bisa disimpulkan kalau Ophiuchus adalah seseorang yang punya kebaikan (karena suka menolong orang yang sakit) juga keahlian (bisa menyembuhkan). Artinya, punya sifat baik dan pintar.
Tapi, ia juga sering membuat orang lain cemburu pada keahliannya. Maka, seorang Ophiuchus harus tetap waspada agar tidak celaka.
Memang belum ada rumusan jelas dari para ahli astrologi soal sifat bawaan Ophiuchus. Tapi, seperti saya kutip dari Love-Astrology, jika Anda merasa punya sifat yang menggabungkan Scorpio dengan Sagitarius, berarti Anda seorang Ophiuchus.

2 thoughts on “RAMALAN DAN ZODIAK 2012,Astronomi Zodiak Bertambah Ophiuchus Menjadi Zodiak ke 13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s