CHARGER GADGET BERTENAGA AIR, Power Track Charger Canggih Untuk Hand Phone Dan Gadget Bertenaga Air

SEBUAH perusahaan asal Swedia menciptakan sebuah charger untuk ponsel, kamera, dan gadget lainnya, hanya dengan memasukkan air ke dalamnya.
Perangkat ini dinamakan PowerTrekk, dibuat khusus bagi orang-orang yang seringkali berkunjung ke tempat-tempat yang tidak terjangkau listrik, seperti gunung, hutan, atau pantai.
Untuk mengisi ulang baterai, cukup masukkan satu sendok makan air ke dalam bagian yang disebut PowerPukk. PowerPukk terdiri dari bagian dua bagian, bagian utama tempat menampung air dan bagian luar untuk menutupnya.
Bagian-bagian-dalam-PowerTrekk.-PowerPukk-(tengah)-merupakan-tempat-untuk-memasukkan-air-(dok.PowerTrekk)
Bagian-bagian dalam PowerTrekk. PowerPukk (tengah) merupakan tempat untuk memasukkan air (dok.PowerTrekk)

Saat air dimasukkan, akan terjadi reaksi kimia antara air dengan bahan khusus yang disebut sodium silicide. Percampuran kedua zat ini akan memproduksi gas hydrogen sebagai bahan bakar baterai gadget Anda.

Sodium silicide adalah bubuk kimia yang dikembangkan oleh SiGNa Chemistry, perusahaan energi berbasis lingkungan yang berlokasi di New York. Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/1), PowerTrekk merupakan produk pertama yang menggunakan tenaga sodium silicide.
PowerTrekk bekerja dengan berbagai jenis air, termasuk air laut atau genangan air, selama tidak mengandung banyak lumpur. Satu sendok makan air cukup untuk mengaktifkan gadget Anda selama 10 jam.
Produk ini telah diperkenalkan di Mobile World Congress di Barcelona, tahun lalu. Baru-baru ini hasil modifikasinya dipamerkan di Consumer Electronics Show (sumber :tabloidbintang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s