INILAH PROFIL PEMAIN SEPAK BOLA INDONESIA ANDIK VERMASYAH-ANDIK VERMASYAH MASUK PEMAIN ASIA MENJANJIKAN

Andik Vermansyah Messi dari Indonesia-Pesepak bola masa depan Indonesia Andik Vermasyah |.  Pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah, disebut-sebut sebagai salah satu pemain Asia yang menjanjikan tahun ini. Kolumins ESPN Soccernet, John Duerden, memasukkan Andik dalam daftar 10 pemain yang layak diperhatikan pada 2012.

Duerden menilai Andik sebagai pemain yang mempunyai skill mumpuni. Meski dijuluki “Messi dari Indonesia”, Duerden juga menilai itu mungkin masih terlalu jauh, tapi Andik cukup baik ketika menguasai bola.

Andik sendiri sebelumnya kerap dihubung-hubungkan akan pindah ke Eropa, dengan duo klub besar Portugal, Benfica, dan FC Porto dikabarkan tertarik  memboyong pemain berusia 20 tahun itu. Selain itu klub Italia yang baru promosi ke Seri A, Novara, juga mengutarakan niat yang sama.

Nama Andik semakin dikenal publik dunia setelah megabintang David Beckham meminta bertukar kaus dengan pemain kelahiran Jember itu, usai laga eksibisi Indonesia Selection dengan LA Galaxy, akhir November lalu. Selain itu, Bekcham juga memuji penampilan Andik.

Selain Andik, Duerden juga memasukkan nama-nama pemain muda Asia lainnya seperti Hiroshi Kiyatake (Jepang), Shin Young-Rok (Korea Selatan), Yu Hanchao (Cina), Fahad Al-Enezi (Kuwait), Ibrahim Galeb (Arab Saudi), Pak Shong-Chol (Korea Utara), Ali Ashfaq (Maladewa), Amer Sofia (Yordania), dan Fareez Farhan (Singapura).

Duerden sendiri kolumnis yang berpengalaman dalam mengamati perkembangan sepak bola Asia dalam 10 tahun terakhir. Pada awal 2011 ia juga memasukkan nama Oktovianus Maniani dalam daftar pemain Asia yang layak bermain di Eropa.


Andik memulai karier sepak bola sejak remaja di Persebaya. Ia membawa tim Persebaya U-18 menjadi juara Liga Remaja Regional Jawa Timur pada 2007. Andik menyumbangkan emas bagi Kota Surabaya dalam Pekan Olahraga Provinsi 2007.


Andik benar-benar menjadi bintang setelah lawan Galaxy. Ia dipuji langsung pelatih Galaxy Bruce Arena. Bukan tak mungkin, Messi van Surabaya ini akan berkiprah di Amerika Serikat. Selangkah lagi Andik menjadi pesepakbola dunia.

BIODATA:

Nama Lengkap: Andik Vermansyah
Tempat Lahir: Jember
Tanggal Lahir: 23-11-1991
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang
Tinggi: 162 sentimeter
Berat: 57 kilogram

Penghargaan

* 2008 Perunggu POM ASEAN (Timnas Mahasiswa)
* 2008 Emas PON XVII Kaltim (Jatim)
* 2007 Emas Porprov I (Kota Surabaya)
* 2007 Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18)

Karier :

2008 – 2010 – Persebaya Surabaya
2011 – sekarang – Persebaya 1927
Tim Nasional U-23 (sumber:tempo.co)





Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s