DIET MAKANAN SEHAT TERNYATA BISA MEMPERPANJANG UMUR Diet Gaya Mediterania Perpanjang Umur 3 tahun

Pola makan sehat dan hidup sehat merupakan hal yang utama agar kita berumur panjang, berbagai kiat dan pola makan ditawarkan agar bisa seminimal mungkin terhindar dari efek pola makan yang buruk, karena dari banyak penelitian banyak penyakit yang ditimbulkan dari pola makan yang kurang bagus dari mulai darah tinggi hinga penyakit jantung.  
 Pola makan atau biasa disebut diet Mediterania adalah kebiasaan makan tersehat saat ini. Tak heran, penduduk Italia, Prancis, Spanyol, Yunani dan Malta yang menjalani diet ini memiliki usia yang lebih panjang dan mengaku lebih bahagia.
Sebuah tim ilmuwan dari Universitas Gothenburg di Swedia ingin mencari tahu bagaimana pola makan memengaruhi kehidupan seseorang, bahkan bagi mereka yang tak mengetahui kandungan nutrisi dalam makanan.

Dasar diet Mediterania adalah makanan laut, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan minyak zaitun. Praktis, tidak ada produk seperti susu dan daging, yang mengandung sejumlah besar lemak jenuh.

Diet Mediterania terbukti membantu melawan kanker dan penyakit jantung, serta memperlambat proses penuaan. Sebab, ikan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan minyak zaitun mengandung sejumlah besar antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal.

Studi dimulai pada 1970 terhadap sekelompok relawan berusia tua yang menjalani pola makan Mediterania dan telah selesai dalam tahun lalu. Dari statistik ditemukan, mereka yang menjalani diet Mediterania berumur lebih panjang 2-3 tahun lebih lama daripada rekan yang tidak menjalami diet ini.

Selain itu, ilmuwan menemukan, orang-orang yang mengubah kebiasaan makan mereka memiliki kemungkinan 20 persen hidup lebih lama dalam 8 tahun, bahkan bila dimulai pada usia lanjut.

Jadi, bila Anda selama ini masih mengonsumsi susu full cream, daging berlemak, roti isi dengan mentega dan berbagai macam gorengan, saatnya mencoba diet ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s