SEPULUH KOTA DI DUNIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI PADA TAHUN 2012 UNTUK BERWISATA

Libur akhir tahun 2011 sudah lewat.di awal tahun 2012 ini banyak resolusi yang banyak di buat oleh tiap individu dari mulai perbaikan ekonomi serta liburan keluarga. Di awal tahun 2012 ini masih banyak kesempatan liburan untuk para keluaraga  . Apalagi maskapai penerbangan bertarif murah sudah menjamur.

Maka persiapkanlah diri Anda untuk kembali memulai perjalanan. Kali ini, melansir situs Lonely Planet, Tempo memberikan pilihan sepuluh kota yang layak dikunjungi selama 2012.

1. London
Di 2012 ini London akan menjadi sorotan dunia. Seiring dengan persiapan ajang olahraga internasional, Olimpiade, London mulai melakukan banyak perubahan. Selain itu Anda juga bisa mendapat pengalaman melihat bagaimana Tower Bridge terangkat kala sebuah kapal melintas di Sungai Thames.

Jutaan turis dari pelbagai negara dengan beragam bahasa bisa dipastikan akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

2. Muscat
Sebagai ibu kota Oman, Muscat merupakan kota pelabuhan dengan beragam peninggalan bersejarah. Bangunan bergaya Prancis dan Portugis juga tersebar pada beberapa titik di Muscat. Dan bila Anda ke sana, jangan lewatkan deretan museum yang ada. Seperti Museum of Omani Heritage, National Museum of Oman, Oman Children’s Museum, Oman Natural History Museum, Bait al Zubair, Omani French Museum, dan Sultan’s Armed Forces Museum.

Anda juga bisa mendatangi Old Muscat dan Istana Lama.

3. Bangalore
Bertempat di India Selatan, Bangalore memiliki beragam penganan, musik, dan seni yang menarik turis. Kota metropolitan satu ini memiliki julukanGarden City, pernah juga disebut-sebut sebagai surga bagi para pensiunan. Terkadang, Bangalore juga dianggap sebagai Pub Ibukota India. Pasalnya Bangalore kerap dijadikan sebagai tempat pergelaran konser musik rock internasional.

4. Cadiz
Kota di Spanyol ini kesehariannya terlihat tenang, bahkan seperti kota tidur. Namun sekali setahun Cadiz akan bertransformasi menjadi kota hura-hura. Dalam sepuluh hari, Cadiz akan menggelar karnaval yang penuh dengan minuman, tarian, serta nyanyian.

Selama karnaval, penduduk Cadiz akan ikut meramaikan dengan menggunakan wig atau rambut palsu berlampu neon serta lipstik. Mereka juga akan menggelar sandiwara satir.

Bila Anda ke sana, jangan lupa mengunjungi deretan bangunan bersejarah dengan beragam gaya arsitektur. Seperti Plaza de Mina, Plaza San Antonio, Plaza de Candelaria, Plaza de San Juan de Dios dan Plaza de España.

5. Stockholm
Menjadi tempat pembuatan film The Girl with the Dragon Tatto diyakinkan akan mendorong turis mendatangi Stockholm, Swedia. Apalagi Stockholm memiliki deretan toko milik desainer ternama.

Bar bergaya bohemian, Pulau Sodermalm, dan Taman Djugarden juga menjadi daya tarik Stockholm. Meski liburan di Stockholm merogoh kocek cukup dalam, dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke sana.

6. Guimarães
Kota yang dikenal sebagai tempat kelahiran bangsa Portugis itu merupakan satu lokasi menarik untuk dikunjungi tahun ini. Hingga ke sudut kota, Guimarães memiliki beragam bangunan abad pertengahan yang sarat dengan sejarah, seperti Istana Dukes of Braganza.

7. Santiago
Berjalan antara kebun anggur di lembah Casablanca, Maipo, dan Colchagua, mengunjungi puncak Andes di musim panas, serta bermain ski akan dapat Anda lakukan bila datang ke Santiago, Chili. Sayangnya gempa bumi yang menggoyang 2010 lalu membuat runtuh sejumlah bangunan bersejarah.
 8. Hong Kong
Kota belanja, itulah Hong Kong. Namun di Hong Kong Anda tidak hanya bisa berbelanja, tapi juga dapat berlayar dengan Star Farry, menjelajah bar di sepanjang Soho, ataupun keluar masuk pedesaan. Pastinya, Anda bisa mencicip pelbagai penganan di sebelas ribu restoran di Hong Kong.
 9. Orlando
Sebagai negara bagian Amerika Serikat, Orlando akan menjadi satu kota layak dikunjungi pada 25-26 Februari nanti. Terutama untuk Anda penggila pertandingan bola basket. Sebab tanggal itu akan digelar NBA All-Star ke-61 Weekend. Orlando juga menyediakan beragam restoran, bar, toko buku, bahkan salon tato untuk Anda kunjungi.
10. Darwin
Meski disesaki kaum hippies dan nelayan, Darwin tetap menarik dikunjungi karena memiliki beragam hiburan malam. Pasar malam, restoran, kios makanan di Pasar Mindil Sunset Beach, kemudian menonton matahari meleleh ke Laut Timor akan menjadi cerita tersendiri dalam liburan Anda.

Itulah sepuluh calon tempat liburan Anda selama satu tahun ke depan. Selamat memilih dan memesan tiket penerbangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s