JOK MOBIL CANGGIH ANTI MALING -KURSI PENGEMUDI MOBIL CANGGIH ANTI MALING

Sekelompok peneliti Jepang dari Institut Teknologi Industri di Tokyo, berhasil menciptakan kursi mobil yang mampu mengenal pengemudi setelah mereka duduk. Tentunya, teknologi kursi ini dapat mendeteksi jika kendaraan dicuri oleh maling.

Dilansir Carbuzz, Senin 26 Desember 2011, kursi mobil anti maling ini dilengkapi 360 sensor yang dapat mengukur tekanan orang ketika mendudukinya. Setiap sensor nantinya dapat mengirimkan informasi ke sebuah laptop, yang kemudian menghitung data dengan relevan. Seperti nilai tertinggi tekanan, dan area kontak pada kursi.

Sistem ini diklaim mampu mengidentifikasi pengemudi yang duduk di kursi, dengan tingkat akurasi hingga 98 persen. Sebuah laporan dari harian bisnis Jepang, Nikkei, berharap teknologi ini dapat diproduksi secara massal.

Para peneliti percaya, teknologi ini menjadi alat anti pencurian yang paling efektif. Tentunya jika sistem bekerja dengan benar, maka hampir mustahil bagi pencuri untuk mencuri mobil. Rencananya produk tersebut akan dilempar ke pasar dalam dua atau tiga tahun ke depan.(sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s