JUARA MOTOR GP 2011 CASEY STONER, Motor Honda dan Talenta Stoner Yang Menjadikannya Juara Motor GP



Juara Motor GP 2011- Casey Stoner Juara motor GP 2011 | Kesuksesan Casey Stoner tampil sebagai juara dunia MotoGP 2011 ditanggapi beragam oleh khalayak pecinta MotoGP. Ada yang menilai Stoner juara karena pindah ke Repsol Honda yang punya motor luar biasa, namun tak jarang juga yang menilai Stoner sukses karena memang memiki talenta.

Ya, setelah gagal bersinar di dua tahun terakhirnya bersama Ducati (2009 & 2010), Stoner kembali menunjukkan tajinya sebagai pembalap jempolan saat memutuskan hijrah ke Honda, awal musim 2011. Pembalap Australia ini sukses memenangi balapan demi balapan, hingga akhirnya sukses menyabet gelar juara dunia keduanya setelah yang pertama diraih bersama Ducati pada 2007 silam.

Sukses Stoner ini pun menimbulkan beragam reaksi. Banyak kalangan menilai Stoner tak lebih hanya sekadar beruntung jadi juara, karena dia bergabung dengan Honda yang telah melakukan berbagai pengembangan dan punya motor yang kompetitif. Ini dibuktikan dengan sukses dua rider Honda lainnya, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang mampu bersaing di papan atas.

Terlepas dari tudingan banyak kalangan, Stoner justru mendapat dukungan dari rival utamanya, Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha yang musim lalu harus puas hanya menempati runner-up (di bawah Stoner) menegaskan bila sukses yang diraih The Kurri-Kurri Boy merupakan bekah dari talenta luar biasa yang dimilikinya, bukan hanya semata bantuan motor yang kompetitif.

“Saya tidak punya kata-kata baru yang belum saya katakan tentangnya (Stoner). Tapi yang jelas, Stoner adalah pembalap yang punya talenta luar biasa dan dia mampu menunggangi motor hingga batas maksimum dalam situasi apapun,” tegas Lorenzo dikutip The Canberra Times, Jumat (23/12/2011).

“Kehadiran Stoner juga membuat pembalap Honda lainnya semakin tangguh. Itu karena mereka juga tertantang untuk memacu motornya ke batas yang lebih tinggi lagi. Tekanan yang lebih (di Honda) juga membuat mereka tampil lebih cepat,” sambungnya.

Hal senada juga dilontarkan manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg yang menilai kehadiran Stoner membuat Honda sangat tangguh. “Perubahan besarnya adalah Stoner mampu membawa Honda ke level yang berbeda (lebih tinggi),” pungkas Wilco yang memprediksi Stoner bakal kembali jadi pesaing berat Lorenzo dalam meraih gear juara dunia MotoGP 2012.(sumber diambil dari:okezone)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s