3 TIPS MEMBANGKITKAN SEMANGAT NGEBLOG

3 TIPS MEMBANGKITKAN SEMANGAT NGEBLOG | Terkadang ada kalanya motivasi kita untuk terus ngeblog, ada malasnya bahkan perasaan prustasi kerap membuat kita benar-benar malas bahkan teman saya yang sama-sama mulai ngeblog berhenti total, mungkin ada di sebagian  blogger yang terlalu “up per persepsi” tentang pengahsilan di blog, mungkin juga ada yang di mulai dengan  “money oriented” semua itu memang tidak salah, dan saya menganggapnya itu betul semua, tapi jangan salah mendapatkan uang di blog tidak semudah membalikan tangan atau cerita dari teman-teman kita yang duluan sudah menjadi blogger, pesan dari saya tetap konsisten dan jaga terus semangat, terlebih seperti saya “newbie” di dunia blogger, terkadang perasaan males, jenuh, dan frustasi kerap datang,
Buat blogger yang pernah mengalami hal diatas seperti yang saya alami mungkin hal itu wajar-wajrt aja ko. Setiap orang punya grafik naik turun semangat untuk berlama-lama online di depan computer atau laptopnya,  Apalagi kalau blogger juga punya kerjaan di kantor, terlebih kerjaan numpuk, kemungkinan membuat berit atau postingan untuk di publikasikantidak bisa dilaksanakan, hal itu juga saya alami boleh teman blogger cek di arsip blog saya, bulan agustus 2011 saya hanya bisa membuat satu berita, di karenakan kesibukan yang saya jalani, niat dijalan menuju pulang akan membuat berita, tetapi sesampainya di rumah tidur zzzzzz , tapi ada juga sih yang menyiasatinya denga penulis lepas atau bahasa kerennya ghost writer, tapi berapa dana yang harus di keluarkan, mungkin juga kalau blog kita udah terkenal visitornya sudah belimpah seperti kan oom dan kang rohman yang selama ini juga menjadi tempat saya belajar.
Akan tetapi pilihan ini semua ada di tangan Anda. Buat Anda yang masih ingin lanjut ngeblog, kita perlu penambah semangat supaya ngeblog makin enjoy dan nggak terasa menyiksa. Hal apa saja yang bisa membangkitkan semangat blogging kembali menyala-nyala bak pejuang 45. Beberapa diantaranya adalah:
1. Motivasi karena uang.
Bagi pebisnis online, fulltime blogger dan online freelancer, aktif di internet adalah satu kebutuhan agar duit tetap mengalir. Terutama kebutuhan untuk menulis melalui blog pribadi, update secara rutin bisa menjamin usaha Anda tidak akan hilang begitu saja dari peredaran. Blog pribadi bisa jadi media yang bagus untuk membangun persepsi publik, membangun komunitas, menunjukkan potensi dan kompetensi diri, dan juga dapat penghasilan tambahan melalui kontes blogging.
Khusus untuk pembahasan kontes ngeblog saat ini lagi rame banget dan menjadi trend menarik sepanjang tahun 2011 ini. Ada banyak kontes menulis dilakukan melalui media blog dan social media dengan beragam topik. Mulai dari isu disabilitas, property, software akuntansi, jualan ban mobil hingga politik pencitraan anggota DPD RI. Masing-masing punya tantangan tersendiri. Dengan ikutan kontes ngeblog bisa ‘memaksa’ seorang blogger lebih tekun belajar SEO dan teknik menulis copywriting.
2. Motivasi meraih mimpi di masa depan.
Setiap orang punya mimpi, termasuk juga Anda bukan? Entah itu mimpi untuk tujuan kepentingan pribadi maupun orang banyak. Mimpi pribadi misalnya pengen naik haji bareng ortu, ingin mengunjungi kota Los Angeles dan main ke bukit yang ada tulisan Hollywood, punya kantor di daerah segitiga emas dan lain-lain. Untuk mimpi yang bisa dinikmati orang banyak contohnya membangun masjid, bikin perpustakaan umum, membuat rumah singgah untuk anak jalanan, lebih banyak bersedekah untuk warga sekitar rumah dan lain-lain.
Apakah blogging bisa mewujudkan mimpi kita? Sangat mungkin. Dalam perjalanannya mungkin saja kita tidak sendirian mewujudkan mimpi itu dan melibatkan campur tangan orang lain. Misalkan ada pengunjung blog yang tertarik baca tulisan Anda dan memiliki ide yang sama untuk masa depan. Lalu dia mengajak menyebarluaskan mimpi tersebut ke teman-temannya yang lain sehingga makin banyak yang ikutan. Secara nggak langsung internet membantu kita menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan mimpi dengan kita.
3. Terlanjur Tenar.
Apakah Anda saat ini sudah punya ribuan subscriber blog dan teman-teman dalam beberapa komunitas di internet? Maka saran saya jangan keburu berhenti ngeblog. Jaringan kerja di internet adalah salah satu modal penting untuk menjadi sukses di masa depan. Sekali Anda memutuskan kontak dengan mereka, apa lagi dalam jangka yang lama, maka diperlukan usaha ekstra untuk meraih kembali. Kalau Anda terlanjur jadi orang ngetop di internet, maka jangan tinggalkan penggemar, fans berat dan komunitas Anda begitu saja.
Apapun persepsi Anda tentang arti popularitas, entah baik atau buruk, jika Anda bisa bijak memanfatkannya maka akan menghasilkan banyak keuntungan. Jadi orang beken itu memang mengandung resiko. Resiko dimintai tanda tangan #halah, resiko kehidupan pribadi diganggu, maupun resiko jadi pusat perhatian publik. Tapi sejauh mana kita bisa mengelola resiko tersebut menjadi sebuah keuntungan disitulah letak seni blogging. Kecanggihan teknologi dengan majunya social network menjadikan kita harus pintar mengambil langkah.
Itulah beberapa hal yang mampu membangkitkan semangat blogging seseorang. Bagaimana dengan Anda, hal apakah yang bisa membuat Anda tetap bertahan ngeblog sampai saat ini?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s