VIDEO PEMBANTAIAN DI MESUJI LAMPUNG TERNYATA PALSU- TRAGEDI PEMBATAIAN DI VIDEO YOUTUB MESUJI Ternyata Pembantaian di Thailand

Video Youtube Tragedi Pembantaian di Mesuji Lampung Palsu, Ternyata Video Tragedi Pembantaian Mesuji Diambil dari Thailand Selatan. Benarkah tragedi Mesuji cuma rekaan Faktor apa yang menyebabkan hal itu terjadi? 

Fakta terbaru terungkap, salah satu adegan sadis pemenggalan kepala warga yang ditampilkan dalam video “Pembantaian Mesuji” ternyata juga diambil dari konflik di Thailand selatan.

Hal itu dilansir kantor berita CBSNews yang ditulis 16 Desember 2011. LihaDi dalam berita yang menganalisis isi video pembantaian Mesuji yang tersebar luas di dunia maya ini terungkap bahwa salah satu adegan video ini diambil di Thailand selatan. Para pelaku pembantaian yang terlihat memakai celana loreng, bersenjata laras api, dan mengenakan penutup muka ini ternyata adalah para anggota separatis Pattani yang terkenal terlibat konflik SARA di negeri itu.

Dalam adegan video yang digabungkan pula dengan pembunuhan sadis di Sodong, Ogan Komering Ilir, ini, CBS meyakini bahwa itu terjadi di Thailand berdasarkan bahasa dan dialek yang digunakan, yaitu Melayu Pattani.

Dalam video itu, para pelaku sengaja menunjukkan aksi membunuh sambil meneriakkan “Islamiyah Fathoni Darussalam”, lalu muncul kata-kata “Merdeka”.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait di Indonesia mengenai hal ini. (sumber:kompas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s