MANUSIA TERKECIL DI DUNIA-WANITA INDIA TERKECIL Di Dunia Dengan Tinggi 61 sentimeter

 MANUSIA TERKECIL DI DUNIA, MANUSIA TERPENDEK DI DUNIA|Wanita asal Ngapur, India, Jyoti Amge, bersiap untuk memecahkan rekor dunia sebagai wanita terkecil dunia. Gadis berusia 18 tahun ini memiliki tinggi badan 61 sentimeter atau 2 kaki.

Seperti dilansir The Sun, Jumat 16 Desember 2011, Jyoti yang memiliki bobot tubuh hanya 11 pon atau 4,9 kilogram itu, sangat cemas menunggu konfirmasi merebut gelar wanita terkecil, dari penghargaan dunia bertajuk 2ft 3in Amerika Bridgette Jordan.

Jyoti yang memiliki kelainan pada bentuk tubuh atau disebut achondroplasia dwarfisme ini, berharap dapatkan kado spesial di tengah perayaan hari ulang tahunnya ke-18. Hadiah itu adalah sebuah rekor dunia yang menobatkannya sebagia wanita terkecil di dunia.

“Selama bertahun-tahun, saya punya ambisi dan impian untuk diakui sebagai wanita terkecil di dunia. Saya harap ini segera menjadi kenyataan dan tidak perlu menunggu lebih lama lagi,” kata Jyoti yang akan merintis karier sebagai artis Bollywood.

Pertumbuhan tubuh terhenti setelah ulang tahun pertamanya. Kelainan tersebut juga membuatnya menderita tulang rapuh dan cenderung membutuhkan perawatan intensif selama sisa hidupnya (sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s