5 TRIK AGAR METABOLISME TETAP TERJAGA- MENJAGA AGAR METABOLISME TETAP TINGGI

SEBELUM Anda berolahraga dapat menggunakan trik di bawah ini untuk menghilangkan lemak visceral. Lemak visceral merupakan sumber asam lemak bebas yang langsung menuju hati melalui vena porta.Setelah meningkatkan pembakaran timbunan lemak itu proses metabolisme Anda pun lebih cepat. Begitu pun yang akan terjadi pada berat badan Anda. 

1. Jangan diet 
Diet itu bukan makan sedikit. Tetapi lebih kepada makan makanan padat yang lebih banyak dan bergizi. Sebab membatasi asupan makanan akan membunuh metabolisme. Tubuh Anda akan merespon lambat metabolisme untuk berpegang pada penyimpanan energi. 

2. Tidur lebih Cepat 
Sebuah studi di Finlandia melihat sepasang kembar identik. Dimana satu orang diantaranya kurang tidur karena tingkat stres tinggi. Pada tubuhnya ditemukan lemak visceral berlebih. 

3. Makan lebih banyak protein 
Tubuh Anda membutuhkan protein untuk mempertahankan otot. Pakar kesehatan merekomendasikan protein 0,36 gram per pon berat badan. Sebaiknya tambahkan tiga ons daging, dua sendok selai kacang atau delapan ons yogurt rendah lemak dalam setiap kudapan 

4. Beralih ke organik 
Peneliti Kanada melaporkan orang yang diet organoklorin yaitu bebas dari polutan pestisida mengalami metabolisme lebih besar daripada orang yang sering berenang. Mungkin karena racun mengganggu proses pembakaran energi. 

5. Berdiri 
Apakah Anda sering duduk atau berdiri di tempat kerja? Kedua hal itu berperan besar dalam kesehatan terutama ukuran pinggang. Terlalu sering duduk dapat menghambat enzim yang mengontrol metabolisme lemak dan kolesterol. Untuk menjaga dan meningkatkan pembakaran lemak ada baiknya berdiri saat berbicara di telepon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s