GAYA RAMBUT KIM JONG UN JADI TREN BARU DI KOREA Gaya Rambut Tren Anak Muda KOrea Utara

 Putra bungsu Kim Jong-il, Kim Jong-un, memicu tren baru di Korea Utara. Model rambut terbarunya kini diikuti oleh para pemuda Korut dan dikenal dengan nama potongan “anak muda” atau “ambisius”. Model potongan rambut Kim Jong-un ini potongan klimis berbelah tengah dan disisir ke belakang. Rambut di dekat telinga kiri dan kanan dipapas habis.
Dilansir Reuters, Rabu 14 Desember 2011, penampilan Kim Jong-un memang sengaja dibuat mirip kakeknya, Kim Il-sung. Dia selalu tampil lengkap dengan setelan safari klasik ala Mao Zedong.

Jenderal muda berusia 20-an ini menjadi tenar setelah disebut-sebut akan menggantikan ayahnya, Kim Jong-il, sebagai pemimpin tertinggi Korut. Dia sering tertangkap kamera mendampingi ayahnya dalam berbagai kunjungan dan menerima tamu asing. 

Kantor berita KCNA mengutip seorang tukang cukur, An Su-gil, mengklaim potongan rambut Jong-un ini sekarang begitu populer di kalangan anak muda Korut. Di berbagai tempat pangkas rambut, pemuda-pemuda Korut rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan potongan rambut “ambisius” tersebut.

Surat kabat Rodong Sinmun ikut memanasi situasi dengan menyatakan potongan rambut Jong-un cocok untuk pemuda yang ingin tampil keren. “Pemuda dengan potongan rambut pendek ‘ambisius’ dengan belahan tinggi ini akan terlihat berwibawa dan keren,” tulis surat kabar tersebut.

Kantor berita Yonhap di Korea Selatan tidak mau kalah memberitakan, namun dalam bentuk bantahan. Yonhap membantah bahwa potongan rambut Jong-un sedang menjadi tren. Potongan model itu dikatakannya memang merupakan potongan standar di Korut. Para pemuda Pyongyang memilih gaya itu karena soal kepraktisan, bukan karena ingin terlihat lagaknya Kim Jong-un (sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s