MEMANFAATKAN WEB IKALAN BARIS UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC DI BLOG

Traffic dan blog adalah bagai dua sisi mata uang, dua-duanya amatlah sangat penting dan harus ada karena saling membutuhkan. Ada traffic tapi tidak punya blog (tapi sepertinya ga mungkin yah) dan ada blog tapi tidak ada traffic ibarat rumah yang  tak berpenghuni. sereeem ahhh. Banyak blogger berlomba-lomba untuk meningkatkan traffic. Ada cara yang “baik” dan ada cara yang “kurang baik”. Cara yang baik misalnya melakukan promosi blog dengan baik, tidak melakukan spamming, memperkenalkan kepada teman-teman atau sosialisasikan melalui jejaraing social seperti yang saya lakukan, setiap di sela-sela chating dengan teman selalu menyisipkan kata-kata ” kalau lagi santai mampir ke blog saya siapa tau ada artikel yang yang bermanfaat” mudah kan  jangan melakukan Black Hat untuk memburu kata kunci di Search Engine. Cara yang kurang baik. Misalnya melakukan spam komentar di mana-mana dengan bahasa yang kurang pantas, black hat SEO dll. Anda tinggal pilih mana yang berkenan, yang baik atau yang di anggap kurang baik. Kalau menggunakan cara yang baik Insya Allah umur blogmu akan langgeng. Dan kalau cara yang dianggap kurang baik atau haram maka umur blogmu akan cepat gulung tikar atau lebih pasnya gulung kertas mungkin.

Dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang bagaimana cara meningkatkan traffic dengan memanfaatkan web iklan baris. Saya tidak akan menjelaskna apa itu iklan baris karena saya yakin anda semua sudah tahu seperti wujud web tersebut. Iklan baris yang saya maksud adalah dalam hubungannya dengan Search engine dalam hal SEO. Mungkin sebagian blogger tidak suka pasang iklan baris di internet. Karena di samping capek juga, mesti submit iklan secara rutin untuk bisa tayang dilihat di bagian atas. Memang benar. Sifat dari iklan baris adalah akan tergeser iklan yang kita pasang jika ada pemasang iklan lain juga melakukan hal sama. Inilah mungkin yang agak membosankan. Tapi yang saya akan paparkan kali ini adalah bagaimana memasang iklan dan iklan tersebut bisa terindex dengan baik di google. Apalagi untuk blog blog baru sangat baik untuk menggunakan web iklan baris agar blognya bisa mudah terindex dengan cepat. Bagaimana tips dan strateginya?

1. Pilihlah web iklan baris yang akan memberikan backlink atau tautan balik. Di internet banyak sekali para web master yang mendesign web iklan yang seo friendly. Artinya setiap ada pemasang iklan memasang iklan, maka akan mendapatkan baclink dari web tersebut. Kalau saya banyak menggunakan web web iklan tanpa daftar yang banyak bertebaran di internet. Anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci iklan baris gratis tanpa daftar atau iklan baris seo friendly dll.

2. Pasang iklan hanya satu kali saja dalam satu minggu, atau dalam 1 bulan atau bahkan dalam satu tahun. Loh kok begitu? Yang biasa saya lakukan adalah demikian. Pasang iklan hanya satu kali. Bahkan setelah pasang 1 kali, saya tidak pasang-pasang lagi. Karena saya memilih web iklan yang bisa menayangkan iklan saya selamanya. Artinya dapat backlink selamanya. Tentu saja selama web tersebut masih ada. He he he.

3. Buatlah judul iklan dan isi iklan sesuai target kata kunci yang kita inginkan. Misalnya kata kunci yang kita targetkan adalah peluang bisnis, ya buatlah judul iklan yang ada kunci peluang bisnis. Judul sangat menentukan. Karena orang dan search engine akan melihat judul ketika pertama kali mereka berkunjung. Jadi buatlah judul semenarik mungkin dan se-SEO mungkin.

4. Harus kreatif dalam memasang iklan. Buatlah judul yang berbeda di setiap web iklan walau dengan tema dan topik yang sama. Bahkan kalau bisa tidak hanya judul, isi iklan juga dibuat berbeda. Memang agak capek sih. Tapi agar tidak dideteksi spamming dan link farm oleh google maka hal ini wajib dilakukan. Jadi dengan  judul dan isi iklan yang berbeda-beda seakan-akan adalah update artikel di blog dan ini akan membuat sebuah update yang fresh yang sangat disuka oleh om Google.

5. Lakukan ping setelah berhasil pasang iklan. Tujuannya agar google cepat mengetahui bahwa ada blogger yang datang pasang iklan. Setiap kita pasang iklan pasti kita dapat url. Contoh seperti ini http://contohwebiklan.com/bisnis/peluang-bisnis-luar-biasa.html Url inilah yang harus kita ping. Saya biasa melakukan ping di http://www.pingfarm.com. Kita biasa ping massal atau ping url dalam jumlah yang banyak.

6. Setelah melakukan hal di atas, lupakan saja. Kita cari web web iklan baris yang lain sebagai target kita, meningkatkan traffic. Jangan pusing untuk melihat-lihat iklan yang kita pasang. Prinsipnya Pasang dan Lupakan. Masih banyak web web iklan yang lain dan bisa kita manfaatkan. Jumlah puluhan ribu, Cari saja di google. Jika kita bisa pasang iklan di 10000 web saja maka kita akan mendapatkan backlink yang luar biasa khan. Jadi jangan sibuk untuk pasang iklan lagi di web yang sama.

Oke itu saja tips dari saya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s