CARA TERBAIK MENYIMPAN DAN MENGATUR UANG

MENYIMPAN uang sudah menjadikeharusan. Jika Anda menghamburkan uang tanpa tujuan yang jelas bisa jadi saat terpenting membutuhkannya tidak ada uang tersisa. Dalam rangka memastikan Anda dapat menyimpan uang dengan baik, berikut ini caranya seperti dikutip financetips101:

Keluar dari utang
Utang adalah penghambat utama dari menyimpan uang. Semakin cepat melunasi semua utang Anda, semakin cepat sisa uang lainnya masuk ke rekening tabungan. Jika perlu mintalah bantuan konseling utang dalam rangka keluar da ri jeratan utang.
Tetapkan Tujuan

Misalnya, jika Anda dapat merencanakan menyimpan Rp10 ribu sehari, berarti akhir tahun uang yang tersimpan sebesar Rp3,65 juta. Membuat tabungan kecil setiap bulan sama dengan tabungan besar dalam jangka panjang.

Anggaran
Dengan anggaran, Anda bisa tahu berapa jumlah uang yang ditetapkan dalam setiap aspek kehidupan. Kebanyakan orang tidak menyimpan uang hanya mengambil uang dari mana pun sumber yang didapat. Buatlah struktur pengeluaran untuk masa depan Anda.

Tetap pada jalur
Selalu melacak setiap uang yang Anda keluarkan. Pastikan Anda dapat menghemat uang menggunakan spreadsheet atau beberapa bentuk catatan untuk melacak pendapatan dan pengeluaran Anda.

Pangkas pengeluaran
Jika benar-benar ingin menghemat uang dalam jumlah besar, Anda harus mengurangi pengeluaran. Cara ini memastikan Anda dapat menyimpan banyak uang setiap bulan.

Kurangi penggunaan kartu kredit
Orang cenderung menghabiskan uang lebih ketika tidak menggunakan uang tunai. Kurangi penggunaan kartu kredit untuk memastikan Anda tidak menghabiskan tabungan. Beralihlah pada penggunaan kartu debit pada sejumlah kesempatan per bulan.(sumber:mediaIndonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s