INILAH 10 FATWA ULAMA EROPA YANG KONTROVERSIONAL

Pandangan seorang ulama muslim di Eropa yang melarang wanita memegang mentimun dan pisang menuai kontroversi. Sebagian besar masyarakat meragukan keberadaan ulama tersebut. Ini bukan pertama kali sebuah pendapat ulama ataupun fatwa ulama menuai kontroversi

Seperti dikutip el-Sawsana, seorang ulama di Eropa yang tidak disebutkan namanya mengatakan wanita seharusnya tidak mendekati ataupun memegang mentimun dan pisang. Menurut ulama tersebut buah-buahan dan sayuran itu menyerupai penis pria dan bisa merangsang wanita memikirkan soal seks.

Kepala Kementerian Urusan Keagamaan Mesir Sheikh Gaber Taye Youssef menilai pandangan ulama tersebut tidak benar. “Itu omong kosong. Pembicaraan itu tidak masuk akal dan tidak punya dasar atau hubungan dengan Islam maupun sistem kepercayaan di Islam,” kata Youssef seperti dikutip situs Bikyamasr, Ahad, 11 Desember 2011.

Sementara, pemimpin muslim Kanada Farzana Hassan mengatakan, “(Jika fatwa itu berlaku), apa yang akan saya lakukan sekarang? Saya kan banyak makan pisang karena saya seorang vegetarian.”

Dalam masyarakat muslim, ada banyak fatwa yang menuai kontroversi. Penulis buku Standing Alone: An American Woman’s Struggle for the Soul of Islam, Asra Q. Nomani, mendokumentasikan beberapa fatwa yang melecut pro dan kontra.

1. Seorang pria yang bukan saudara sekandung, ayah, paman, atau anak dari seorang wanita, baru bisa bekerja dengan wanita itu jika si pria minum air susu wanita tersebut. Ini linknya.

2. Suami bisa menceraikan istrinya hanya lewat pesan pendek yang isinya: “Saya menceraikan kamu. Saya menceraikan kamu. Saya menceraikan kamu.” Ini linknya.

3. Gadis muslim ternyata tidak diperbolehkan tomboi. Ini linknya.

4. Mickey Mouse merupakan pengaruh buruk dan harus mati. Ini linknya.

5. Memakai emoticon (ikon ekspresi) haram hukumnya.

6. Memakai kostum Manchester United dilarang.

7. Suami-istri tidak boleh berhubungan intim dalam keadaan telanjang. Ini linknya.

8. Pokemon punya pengaruh buruk seperti Mickey Mouse, cek linknya.

9. Yoga ternyata juga dilarang. Cek linknya.

10. Gadis di bawah usia 13 tahun dilarang mengendarai motor. Ini linknya. (sumber:kompas.co)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s